Akibat Bencana Hidrometeorologi di Bandung, Ratusan Rumah Rusak dan Enam Warga Luka-luka

Akibat Bencana Hidrometeorologi di Bandung, Ratusan Rumah Rusak dan Enam Warga Luka-luka

Sebanyak 96 unit rumah rusak setelah diterjang angin kencang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/12). --

KARAWANBEKASI.DISWAY.ID - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat 102 rumah rusak dan 6 warga terluka akibat banjir bandang dan angin kencang yang melanda sejumlah daerah di Kabupaten Bandung, Senin (25/12).

Berdasarkan informasi yang diterima KBE, sebanyak 96 unit rumah rusak setelah diterjang angin kencang di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (25/12). Adapun rinciannya 14 rusak berat, 2 rusak sedang dan 62 rusak ringan. 

Sementara itu ada enam rumah rusak ringan setelah diterjang banjir bandang. Jika ditotal, maka ada 102 rumah rusak akibat bencana hidrometeorologi ini.

Laporan visual yang dihimpun Pusat Pengendali dan Operasi (Pusdalops) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa bangunan yang diterjang angin kencang mengalami kerusakan di bagian atap. 

BACA JUGA:Spy X Family Season 2 Episode 12 Tamat Subtitle Indonesia, Link Nonton dan Download ada Disini Cek Sekarang

Di samping itu ada bangunan yang roboh hingga rata dengan tanah. 

Di sisi lain, rumah warga yang berada di bantaran sungai mengalami kerusakan dinding belakang setelah terdampak banjir bandang.

Kejadian yang diawali dengan curah hujan tinggi itu juga mengakibatkan enam warga luka ringan setelah tertimpa material bangunan. 

Warga yang terluka segera mendapat perawatan intensif. Sementara untuk kejadian banjir bandang nihil korban jiwa.

BACA JUGA:Boboiboy Galaxy SORI Episode 5 Subtitle Indonesia, Untuk Link Nonton Sudah Legal, Jadi Tak Perlu Ribet-ribet

Hasil kaji cepat sementara, sebanyak 82 KK/312 jiwa yang tinggal di wilayah Kecamatan Baleendah, Ciparay dan Anjasari terdampak bencana angin kencang. 

Sedangkan banjir bandang terjadi di Kecamatan Dayeuhkolot dan berdampak pada 303 unit rumah.

Sebagai upaya penanganan darurat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung Barat segera menuju lokasi untuk pendataan dan koordinasi dengan berbagai pihak. 

BPBD Kabupaten Bandung bersama unsur TNI, Polri dan pemerintah daerah setempat bergotong royong untuk melakukan pembersihan material bangunan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: