Libur Nataru, BPBD dan BNPB Bersiaga di Beberapa Wilayah yang Memiliki Tingkat Kerawanan Bencana

Libur Nataru, BPBD dan BNPB Bersiaga di Beberapa Wilayah yang Memiliki Tingkat Kerawanan Bencana

FOTO: Sejumlah petugas dari BPBD bersiaga di posko terpadu yang diaktivasi pada periode libur Natal dan tahun baru 2023-2024, pada Senin (25/12). (Sumber foto: BPBD Jawa Tengah)--

“Tiba-tiba ada pengujung menghampiri pos kami dan minta pertolongan ada kerabatnya alami pecah ban, meski kami tidak miliki peralatan untuk menolong, akhirnya kami menginformasikan kepada petugas bengkel untuk menuju lokasi,” ucap Parji salah satu petugas di Posko Siaga Bencana KM 626 A jalan Tol Ngawi menuju Kertosono, pada Senin (25/12). 

Kemudian di posko ini juga sempat menerima para pengunjung untuk beristirahat dan juga bekerja menggunakan perangkat elektroniknya, karena di posko ini disiapkan makanan dan minuman ringan serta banyak tempat saklar listrik. 

“Pengunjung sempat istirahat menggunakan velbed yang kami siapkan dan juga mengecas laptop sambil beraktivitas,” ungkap Toni petugas BPBD Kabupaten Ngawi. 

“Ada satu pengujung yang merasa kelelahan, kemudian kami berikan pertolongan kesehatan pertama, namun karena kondisi memburuk dan memerlukan penanganan lebih baik, akhirnya pengunjung langsung di bawa dengan ambulance yang disediakan pihak Jasa Marga,” tutup Toni. 

BACA JUGA:5 Fakta Unik Burung Cekakak, Si Raja Udang atau Kingfisher

BPBD Kabupaten Ngawi juga menyiapkan tiga unit motor trail yang dapat dengan cepat mengakses ke lokasi jika ditemukan adanya kejadian kedaruratan. (yogi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: