Berlangsung di Aula Kantor Desa, Pemdes Serang Gelar Musdes di Akhir Tahun

Berlangsung di Aula Kantor Desa, Pemdes Serang Gelar Musdes di Akhir Tahun

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan menggelar kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Desa Setempat, Kamis (28/12).

Dalam Musdes tersebut turut dihadiri Unsur Pemuda, Tokoh Masyarakat, BPD, RT/RW Kadus, Kaur Kasi, Staf Desa, Polisi, TNI, PKK dan juga Kader Posyandu.

Kepala Desa Serang, Irwan Handoko mengatakan, penetapan APBDes ini sebagai acuan program kerja Pemerintah Desa Tahun 2024.

Secara keseluruhan hampir 4,4 miliar lebih, nominal tersebut mengacu kepada Tahun 2023.

BACA JUGA:Boboiboy Galaxy SORI Episode 6 Subtitle Indonesia, Untuk Link Nonton Sudah Legal, Jadi Tak Perlu Ribet-ribet

"Secara keseluruhan sudah kita paparkan semuanya kaitan dengan kegiatan fisik, honorer dan yang lainnya. 

Harapan kami semuanya ketika nanti ada APBDes perubahan bukan pengurangan tapi penambahan agar proses pembangunan di wilayah desa serang bisa maksimal," ungkap Irwan, Kamis (28/12).

Irwan menambahkan, penanganan Stunting juga menjadi skala prioritas ditahun Anggaran 2024. Untuk itu elemen posyandu dan kelembagaan RT agar senantiasa maksimal dalam pencatatan dan pendataan guna mendapatkan hasil potensi yang real untuk penanganan dan bantuan nya.

Pada acara Musdes itu, Irwan juga menyampaikan kepada Aparatur Pemerintah Desa, LKD, RT/RW, Kader Posyandu dan yang lainnya untuk menjaga kondusifitas di tahun Politik ini.

"Kami sudah wanti-wanti kepada seluruh elemen, aparatur pemerintah desa bahkan kepada LKD, RT/RW para kader Posyandu dan lain sebagainya agar bertindak obyektif dan normatif," ujarnya.

BACA JUGA:Tokyo Revengers Season 3 Episode 13 Tamat Subtitle Indonesia, Link Nonton dan Download Ada Disini

"Jadi berikan pemahaman sesuai tupoksi kita, jangan berpihak ke salah satu kandidat," Irwan menambahkan.

Irwan mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan terkait netralisitas Aparatur Pemerintah Desa di setiap kegiatan minggon hingga pada apel pagi.

"Itu setiap rapat minggon, apel pagi selalu saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar aparatur pemerintah desa serang. Saya harapan pemilu di negara ini berjalan dengan kondusif khususnya di desa serang," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: