Menteri BUMN Erick Thohir Bertemu dengan Menpan-RB dan Menkominfo, Bahas Apa Ya?

Menteri BUMN Erick Thohir Bertemu dengan Menpan-RB dan Menkominfo, Bahas Apa Ya?

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menerima kunjungan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Budi Arie Setiadi, di Kementerian BUMN.--

“Prinsip pertama inklusif artinya seluruh warga negara Indonesia harus terlayani tanpa terkecuali. Kedua memberdayakan dan ketiga berkelanjutan. Itu yang penting,” ujar Menteri Kominfo.

BACA JUGA:My Man Is Cupid Episode 10 Subtitle Indonesia, Drama Korea Romcom Antara Cupid dan Manusia

Senada dengan Menteri Anas, Menteri Kominfo juga berpendapat kehadiran ‘GovTech’ sangat penting agar digitalisasi layanan pemerintah bisa terpadu dan terintegrasi.

Portal Nasional yang dibangun dibawah supervisi Kementerian Komunikasi dan Informatika berbasis citizen-centric, yakni masyarakat menjadi aktor utama dalam pelayanan.

Kementerian Kominfo berperan melakukan pembinaan dan pengawasan dalam pembangunan aplikasi SPBE prioritas, sesuai dengan standar pembangunan aplikasi dan interoperabilitas data.

BACA JUGA:Drama Korea My Happy Ending Episode 1 Subtitle Indonesia, Tenang Link Nonton Sudah Legal

Setidaknya terdapat 9 aplikasi yang menjadi fokus SPBE prioritas meliputi, sektor layanan penerbitan SIM dan izin keramaian daring, bantuan sosial, layanan kesehatan, layanan pendidikan, identitas digital berbasis data kependudukan, layanan Satu Data Indonesia, transaksi keuangan, integrasi portal service dan layanan aparatur negara. (ygi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: