Promosikan Budaya Indonesia, Anies Baswedan akan Bawa Delegasi Kebudayaan Saat Berkunjung ke Luar Negeri

Promosikan Budaya Indonesia, Anies Baswedan akan Bawa Delegasi Kebudayaan Saat Berkunjung ke Luar Negeri

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.IDAnies Baswedan berbicara tentang membawa diplomasi kebudayaan ke negara lain. Capres nomor urut 1 Anies mengingatkan, saat kunjungan luar negeri, seorang presiden tidak pulang seusai rapat.

"Ketika kami ditugaskan sebagai sebagai Presiden RI, panglima diplomasi, maka setiap ke luar negeri adalah bersama dengan delegasi kebudayaan, dengan delegasi seni," kata Anies di atas panggung debat Istora Senayan, Minggu (7/1/2024).

Anies mengatakan mestinya pemimpin negara, ketika berkunjung ke luar negeri, juga mengunjungi pusat kebudayaan. Menurutnya, pemimpin negara tidak pulang seusai rapat.

BACA JUGA:Terkait Kerja Sama Selatan-Selatan, Anies : Lakukan seperti Ali Sastroamidjojo

"Datang ke pusat-pusat kegiatan kebudayaan kesenian di negara yang dikunjungi bukan hanya datang, rapat lalu pulang," kata Anies di acara debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Menurutnya, momen itu merupakan kesempatan terbaik untuk menunjukkan pada dunia kelebihan-kelebihan budaya di Indonesia. 

"Datang di sana menemui aktivitas-aktivitas kesenian, kebudayaan sehingga mereka pun menyadari bahwa Indonesia ini negeri yang kaya budayanya," tukasnya. 

BACA JUGA:Di Debat Capres, Anies Baswedan Janji Bawa Indonesia Jadi Penentu di Dunia

"Karena setiap presiden datang dia membawa delegasi kebudayaan ditunjukkan di sana, maka dunia menyaksikan. Ingat, setiap presiden datang ke sebuah negara, seluruh media di negara itu memperhatikan, itu kesempatan luar besar biasa untuk mempromosikan Indonesia," tutup Anies. (ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: