Berkolaborasi: Kapolda Metro Jaya Pastikan Kondusifitas Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar

Berkolaborasi: Kapolda Metro Jaya Pastikan Kondusifitas Pemilu 2024 di Kabupaten Bekasi Berjalan Lancar

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menegaskan jajaran kepolisian diwilayahnya dan stakeholder setempat bersama-sama berkolaborasi guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan kondusif.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto menegaskan jajaran kepolisian diwilayahnya dan stakeholder setempat bersama-sama berkolaborasi guna memastikan Pemilu 2024 berjalan dengan kondusif.

Hal itu diungkapkan Karyoto usai menghadiri Coffe Morning bersama Forkopimda Kabupaten Bekasi di Gedung Promoter Polres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi pada Kamis (11/01/2024).

"Tidak ada satupun ormas pun yang punya tujuan yang tidak baik. Harusnya kompak ya sama-sama yang punya keahlian pengawasan di bidang A, B, C dan D berkolaborasi sehingga bisa berjalan dengan baik," kata Karyoto.

Ia mengatakan situasi menjelang pemilu seharusnya harus sering dilakukan kegiatan coffe moring guna bisa mendengarkan permasalah masyarakat agar bisa dijadikan bahan wacana untuk menerima masukan dan saran.

BACA JUGA:Razia Knalpot Brong, Satlantas Polres Karawang Datangi Penjual Knalpot Bising di Nagasari

"Sebenernya situasi saat ini terlebih menjelang pemilu atau tidak harusnya harus sering dilakukan dalam hal seperti kopi morning agar bisa mendengar permasalahan, bahkan dijadikan wacana atau adat untuk menerima masukan dan saran." kata dia.

Menurutnya, profesi polisi itu harus menonjol dalam hal disegi pelayanan pengamanan untuk seluruh masyarakat. Kendati keluhan masyarakat ini didengar oleh para jajaran kepolisian itu.

"Karna polisi ini harus menonjol dibidang pelayanan pengamanan khususnya kepada seluruh masyarakat,  Sehingga harus polisi itu sering-sering mendengar apa keluhan masyarakat." ujarnya.

Meski begitu, kata Karyoto dalam waktu dekat seiring pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung kondusiftas harus tetap terjaga terlebih di Kabupaten Bekasi 2 Juta DPT lebih suara diperebutkan oleh peserta pemilu.

BACA JUGA:Verrell Bramasta Caleg DPR-RI Kalangan Artis Disinyalir Berkampanye di Masjid

Kendati demikian, Ia menghimbau masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik lalu melakukan kampanye dengan sopan dan saling menghargai seksama masyarakat Indonesia.

"Pesta demokrasi di Kabupaten Bekasi tadi menurut data DPT 2 juta lebih ya, itu angka yg sangat signifikan untuk diperebutkan. Masyarakat silahkan mencoblos dengan baik berkampanye dengan baik dengan sopan dan saling menghargai." ungkap dia.

"Mudah-mudahan situasi Pemilu 2024 bisa aman kondusif berjalan dengan jujur dan baik. Sudah seharusnya dalam satu rumah masyarakat Indonesia tidak memfitnah dan saling menghujat." tukasnya.

Sementara itu, Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan mengaku saat ini kegiatan saat ini yakni berkonsolidasi dengan Kapolda Metro Jaya bersama dengan Forkopimda, KPU, Bawaslu dan Ketua Partai Politik di Kabupaten Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: