Ribuan Pekerja PT Hung A Bersedih, Belum Siap Kehilangan Pekerjaan

Ribuan Pekerja PT Hung A Bersedih, Belum Siap Kehilangan Pekerjaan

ilustrasi gambar, PHK Massal--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gelombang Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di PT Hung-A menyisakan kesedihan bagi ribuan pekerja. Mereka masih berharap masih dapat bekerja di perusahaan ban itu.

Wakil Ketua SPKEP SPSI Bekasi Guntoro mengatakan mayoritas belum siap untuk di PHK. Serikat pekerja masih mengawal proses perundingan.

"Kalo tentang kesiapan karyawan ya tentu mayoritas belum siap. Sebagian masih berharap bahwa perusahaan tidak tutup,"kata Guntoro dihubungi KBE.

BACA JUGA:Disnaker Bekasi Konfirmasi Pabrik Ban di Cikarang Tutup, Ternyata Bukan Bangkrut, Tapi Ini Penyebabnya...

Pengawas Ketenagakerjaan kata dia sudah datang ke PT Hung A. Mereka bersama PUK melakukan perundingan dengan pihak manajemen.

Guntoro memahami bahwa salah satu keputusan PHK seluruh pekerja oleh manajemen adalah kondisi perusahaan yang memburuk. Namun, ia menekankan bahwa keputusan PHK tersebut diambil secara sepihak tanpa ada perundingan.

"PHK tentu kembali lagi kepada sikap individu masing-masing dan kita mengawal (serikat pekerja) pekerja yang menolak PHK,"tuturnya.

BACA JUGA:Pabrik Ban di Cikarang PHK Ribuan Karyawannya, Kemnaker Ungkap Penyebabnya, Ternyata...

Mayoritas pekerja di perusahaan itu merupakan laki-laki yang menjadi tulang punggung keluarga. Sehingga mereka kebingungan dengan adanya PHK ini. (dim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: