637 Petugas KPPS di Desa Karangraharja Resmi Dilantik

637 Petugas KPPS di Desa Karangraharja Resmi Dilantik

Ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara saat ini resmi dilantik--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ratusan petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Desa Karangraharja, Kecamatan Cikarang Utara saat ini resmi dilantik untuk ditugaskan menghitung surat-suara pada pemilihan umum Pemilu 2024 mendatang.

Ketua PPS Karangraharja Syidda Ali mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas bagi petugas KPPS 2024. Sebanyak 637 petugas KPPS dipersiapkan untuk menghitung sebanyak 22.751 surat suara pada 91 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Karangraharja .

"Saya, sebagai Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS), dengan rendah hati menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada 637 petugas KPPS 2024 se-Desa Karangraharja," kata Syidda Ali kepada Cikarang Ekspress pada Kamis (25/01).

BACA JUGA:Siap-siap! Pendaftaran Sekolah Kedinasan Bakal Dibuka Tahun 2024 Ini, Berikut 8 Instansi dan Jadwalnya

Ali menuturkan Pemilu adalah fondasi utama dalam sistem demokrasi, di mana suara warga negara memiliki kekuatan dalam membentuk masa depan bangsa dan negara. 

Meski begitu, sambung Ali, keberadaan petugas KPPS yang notabenenya sebagai garda terdepan penyelenggaraan Pemilu 2024 amatlah sangat penting.

"KPPS merupakan tugas yang sangat penting dalam mengawal masa depan bangsa 5 tahun kedepan, di mana suara warga negara memiliki kekuatan dalam membentuk masa depan bangsa dan negara. Oleh karena itu, keberadaan KPPS sebagai garda terdepan amatlah penting," kata Ali.

Selain itu, Ali juga berpesan agar para petugas KPPS melakukan kordinasi dan antisipasi dan melakukan penyiapan TPS terkait faktor cuaca di musim pengujan. 

BACA JUGA:Nonton Mahou Shoujo ni Akogarete Episode 3 Subtile Indoenesia

"Kemudian harus dipastikan jika kebutuhan logistik di TPS cukup dan benar. Sebagai ujung tombak pelaksanaan Pemilu KPPS juga dituntut mampu mengendalikan pelaksanaan pemilu dengan baik terkait layanan pemilih, baik itu koordinasi dengan saksi peserta pemilu ataupun pengawas TPS," ucapnya.

"Marilah bersama-sama bekerja keras agar bisa menciptakan Pemilu yang adil, berkualitas, serta dapat dipercaya. Mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh semangat dan dedikasi. Sukses selalu untuk kita semua," tukasnya.

Sementara itu, Sekertaris Desa Karangraharja H. Abidin menyampaikan menjelang pelaksanaan pemilu 2024 mendatang seluruh pihak khususnya masyarakat agar dapat bersama-sama menjaga kondusifitas dan kamtibmas di wilayah Desa Karangraharja.

"Untuk menjaga stabilitas pemilu nanti di Desa Karangraharja itu sama seperti apa yang telah disampaikan pak Camat usai rapat minggon kemarin. Kita menjaga keamanan di lingkungan nya masing-masing," kata dia.

BACA JUGA:Nonton Drama Terbaru My Boss Episode 19 Subtitle Indonesia, Link Legal Dibawah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: