Pemilu 2024 Semakin Dekat, Panwascam Cikarang Utara Terus Awasi Pasokan Logistik

Pemilu 2024 Semakin Dekat, Panwascam Cikarang Utara Terus Awasi Pasokan Logistik

Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cikarang Utara akan terus melakukan pengawasan secara berkala pasokan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cikarang Utara akan terus melakukan pengawasan secara berkala pasokan logistik untuk penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. 

Pesta demokrasi lima tahunan tersebut dijadwal akan dilaksanakan 14 Febuari atau 18 hari lagi. 

Ketua Panwaslu Kecamatan Cikarang Utara Yayat Rosidi mengatakan, berkaitan logistik saat ini masih berlangsung pendistribusian pasokan logistik.

"Saat ini masih berlangsung penyortiran oleh KPU Kabupaten Bekasi, kelengkapan logistic khususnya masih berada di gudang logistik," kata Yayat kepada Cikarang Ekspress pada Sabtu (27/01).

BACA JUGA:Seorang Warga Ditemukan Tewas saat BAB di Bantaran Kali Jeruk Cikarang Barat

Yayat mengaku dalam proses distribusi logistik, pihaknya berjanji akan memantau dan mengawasi jalannya distribusi logistik Pemilu 2024 di wilayah kerjanya.

"Dalam persiapan menjelang Pemilihan Umum 2024 yang menjadi momen penting bagi demokrasi Indonesia, Kami berkomitmen untuk melakukan pengawasan logistik dan memastikan kelancaran, keamanan, dan keberlanjutan proses pemungutan suara di wilayah Cikarang Utara," katanya.

Ia menyampaikan, Panwascam Cikarang Utara siap untuk melaksanakan pengawasan Logistik Pemilu 2024. 

Selain itu, ia juga menjelaskan terkait keamanan logistik, pihaknya akan bekerjasama dengan aparat keamanan dan lembaga terkait untuk kelancaran distribusi logistik.

BACA JUGA:NOnton Majo to Yajuu Episode 3 Subtitle Indonesia, Link Bstation

"Untuk mencegah potensi ancaman dan penyalahgunaan, oleh karena itu pengamanan ketat akan dilakukan di pusat penyimpanan logistik," jelasnya.

Yayat pun meminta kepada jajarannya yakni PKD bisa berkoordinasi dengan sesama penyelanggara.

Yakni PPS untuk saling mengawasi tahapan pendistribusian logistik di wilayah Kecamatan Cikarang Utara.

"Mulai dari tahapan perencanaan, pengawasan, dan pendistribusian berkoordinasi dengan PPS setempat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: