Diduga Tak Kuat Lawan Arus, Pria di Jambi Tewas Usai Selamatkan Dua Bocah Hanyut Akibat Banjir

Diduga Tak Kuat Lawan Arus, Pria di Jambi Tewas Usai Selamatkan Dua Bocah Hanyut Akibat Banjir

Warga saat mengevakuasi pria bernama Ridwan (48) yang meninggal usai menyelamatkan dua bocah yang hanyut saat banjir menerjang di Bungo, Jambi. (foto : Tangkapan layar video)--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Diduga tak kuat melawan arus, seorang pria bernama Ridwan (48) tewas usai menyelamatkan dua bocah yang hanyut saat banjir menerjang di Bungo, Jambi.

Seperti diketahui, peristiwa itu terjadi di Dusun Pasar Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal, pukul 10.00 WIB, Minggu (28/1).

"Korban meninggal karena niat yang tulus saat membantu menyelamatkan dua bocah yang saat itu hanyut," kata Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan.

Singgih mengimbau warga tetap waspada saat banjir terjadi. Dia juga meminta warga untuk menjaga anak-anak agar tidak bermain banjir.

BACA JUGA:Warga Ngeluh, Longsor Kali Cipamingkis Cibarusah Kian Meluas, Tapi Belum Ada Penanganan Serius dari Pemerintah

"Saya mengimbau kepada seluruh warga, agar berhati-hati dan selalu waspada terhadap banjir, anak-anak selalu dijaga agar tidak bermain air yang jauh dari pengawasan," ujarnya. 

Singgih berharap musibah banjir yang melanda Kabupaten Bungo saat ini, segera surut. Apalagi sebelumnya, banjir sempat surut, namun volume air bertambah akibat hujan deras beberap hari terakhir.

"Semoga banjir segera surut, dan kita bisa beraktivitas seperti biasa," ungkapnya.

Usai kejadian itu, Kapolres bersama Dandim 0416 Bute juga melayat ke rumah korban. Kapolres dan Dandim ikut melaksanakan Salat Jenazah korban saat hendak dikebumikan di pemakaman umum Dusun Lubuk Landai.

BACA JUGA:Olimpiade Matematika Dunia, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

"Kita berdua sama Pak Dandim dan para personil, juga ikut menghantarkan almarhum saat dikebumikan," katanya. (bbs/dsbs/ihm)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: