Olimpiade Matematika Dunia, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

Olimpiade Matematika Dunia, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang Berhasil Bawa Pulang Medali Emas

Adam Tejasukmana, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berhasil membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Matematika Dunia bertajuk World International Mathematical Olympiad (WIMO) tahun 2023 di University Malaya, Kuala lumpur, Malaysia.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Adam Tejasukmana, Siswa SMA IT Al Irsyad Al Islamiyyah Karawang berhasil membawa pulang medali emas di ajang Olimpiade Matematika Dunia bertajuk World International Mathematical Olympiad (WIMO) tahun 2023 di University Malaya, Kuala lumpur, Malaysia.

Olimpiade WIMO tahun 2023 tersebut diikuti oleh peserta dari berbagai negara, di antaranya Kazakhstan, Ukraina, Vietnam, Myanmar, Iran, Thailand, Indonesia, Bulgaria, China, Singapura, Hong Kong, Filipina, Malaysia, Kyrgyzsta dan Bulgaria

Dalam WIMO Final Round 2023 yang diselenggarakan pada tanggal 6-7 Januari 2024 lalu, Adam Tejasukmana mampu menyelesaikan materi-materi yang diujikan dengan cemerlang, seperti logical thinking, kombinatorik, geometri, number theory, maupun aljabar.

Siswa kelas XII IPA itu berhasil menunjukkan kecerdasan dan pengalamannya selama ini, sehingga ia dapat merebut medali emas (Gold Award) dalam kategori Senior Secondary Group.

BACA JUGA:Nonton Drakor My Happy Ending Episode 10 Subtitle Indonesia, Dua Link Resmi dan Aman ada Dibawah

"Di dalam ajang WIMO ini, saya mewakili Indonesia dan bergabung di dalam Timnas Indonesia bersama pelajar lainnya. Para pelajar yang mengikuti olimpiade WIMO ini juga ada dari pelajar SD dan SMP.  Untuk pelajar SMA hanya 4 orang. Sementara, pelajar SMA yang dari Jawa Barat, ada dua, saya dari Karawang dan satu lagi dari Bekasi," kata Adam, Jumat, 26/1/2024.

Siswa berusia 17 tahun ini telah banyak mengikuti berbagai ajang olimpiade matematika, baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional. 

Sebelumnya, pada tahun 2023 lalu, ia juga mengikuti ajang Olimpiade Matematika Dunia pada International Junior Math Olympiad (IJMO) dan berhasil membubuhkan namanya sebagai pemenang medali emas. 

Selain itu, dalam salah satu ajang bergengsi lainnya, yaitu, International Junior Cybersecurity Olympiad (IJCO) tahun 2023. Adam mampu merebut medali perak.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider 555: Murder Case Episode 1 Subtitle Indonesia, Link Streaming Legal

"Syarat untuk bisa ikut olimpiade WIMO itu, kita harus dapat dua emas di lomba sebelumnya. Kalau saya sudah memiliki medali emas dari olimpiade sebelumnya.  Salah satunya di Thailand International Mathematical Olympiad atau TIMO," ujar Adam.

Berbagai prestasi yang berhasil ditorehkan oleh Adam, ia dapatkan dari hasil ketekunan belajar dan semangat pantang menyerah yang dilakukannya. Ia pun mengajak para pelajar lainnya untuk dapat ikut berkompetisi di ajang bergengsi Olimpiade Matematika Dunia.

"Teman-teman harus perbanyak latihan. Dalam hal matematika, saya bukan menghafal rumus, tetapi memahaminya. Menurut saya, paling bagus itu nyari latihan yang caranya bikin kita nyaman tapi menantang. Dan kita jangan membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Karena semua orang jalannya beda-beda. Tetapi kita harus terus gali potensi dan tingkat kemampuan kita," pesan Adam.

BACA JUGA:Nonton One Piece Episode 1092 Subtitle Indonesia, Link Resmi di iQIYI & Bstation

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: