Diduga Tersengat Alat Setrum Ikan, Pria di Lambar Ditemukan Tewas di Saluran Air Persawahan

Diduga Tersengat Alat Setrum Ikan, Pria di Lambar Ditemukan Tewas di Saluran Air Persawahan

ilustrasi gambar, meninggal--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Seorang pencari ikan dengan cara menyetrum ditemukan tewas di saluran air persawahan di Pemangku Muaraaman, Pekon Bandaragung, kecamatan setempat Senin, 05 Februari 2024, dini hari.

Berdasarkan informasi, korban bernama Lasmidi (59) warga Dusun Bulusari, Pekon Trimekarjaya, Kecamatan Bandarnegeri Suoh, Lampung Barat.

Korban tewas diduga akibat tersetrum aliran listrik dari alat yang digunakannya untuk mencari ikan.

Salah satu anggota DPRD Lambar Sugeng Hari Kinaryo Adi mengatakan korban meninggal diduga akibat tersengat listrik dari setrum yang digunakannya sendiri saat mencari ikan.

BACA JUGA:Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi Komit Realisasikan Program 1 Desa, 1 Nakes dan 1 Faskes

Ia menjelaskan, kejadian yang menewaskan korban itu, berawal ketika korban berpamitan kepada keluarganya untuk mencari ikan menggunakan setrum, Minggu, 4 Februari 2024, sekitar pukul 19.30 WIB. Korban berangkat bersama salah satu saudaranya namun keduanya mencari ikan secara terpisah.

Namun hingga pukul 23.30 korban tidak kunjung pulang. Karena itu, adik korban yaitu Samsul (40) mencarinya ke arah lokasi tempat korban mencari ikan tersebut.

Saat itu Samsul melihat ada cahaya baterai yang diduga digunakan korban. Setelah didatangi ternyata korban sudah tergeletak di pinggiran saluran irigasi persawahan.

Samsul pergi mencari bantuan kepada warga sekitar dan melaporkan kejadian itu kepada pihak kepolisian setempat.

BACA JUGA:Sering 'Langganan Banjir', 2 Desa di Kecamatan Klari Terancam Banjir, Pemerintah Setempat Siapkan Formulanya

Bersama sejumlah petugas dan sejumlah warga, akhirnya korban dievakuasi dan selanjutnya dibawa ke puskesmas untuk dilakukan visum et repertum oleh pihak Puskesmas Bandarnegeri Suoh. Hasilnya, diperkirakan korban telah meninggal dunia sekitar 3 jam.

Kemudian dari hasil pemeriksaan, juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan karena penganiayaan akibat benda tumpul/tajam pada seluruh bagian tubuh korban.

Pada tubuh korban terdapat luka bakar di telapak tangan kanan dan luka lecet di pergelangan tangan kanan. Berdasarkan hasil pemeriksaan itu maka diduga korban meninggal dunia karena tersengat aliran listrik dari alat setrum ikan hingga menyebabkan terhentinya nafas dan detak jantung korban. Saat ini korban telah dimakamkan oleh pihak keluarganya.

BACA JUGA:Meski Diguyur Hujan Deras, Kampanye Nasional PPP Tetap Berlanjut dan Ribuan Pendukung Tetap Semangat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber