Resmi, Suhlan Pribadi Dilantik Jadi Ketua SMSI Kabupaten Karawang Periode 2023-2026

Resmi, Suhlan Pribadi Dilantik Jadi Ketua SMSI Kabupaten Karawang Periode 2023-2026

Suhlan Pribadi resmi dilantik sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang periode 2023-2026. --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Suhlan Pribadi resmi dilantik sebagai Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Karawang periode 2023-2026. 

Pelantikan dilakukan oleh Sekretaris SMSI Provinsi Jawa Barat, Ahmad Sukri di Ballroom Hotel Mercure Karawang, Rabu, 7 Februari 2024.

Dalam pelantikan tersebut mengusung tema "Media Sebagai Benteng Demokrasi".

Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh dalam hal ini diwakili oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra pada Setda Kabupaten Karawang, H. Eka Sanatha dalam sambutannya mengharapkan SMSI Kabupaten Karawang mampu mendorong transformasi media ke arah yang lebih akurat.

BACA JUGA:Berikut Daftar Gaji PNS dan PPPK Tahun 2024, Silakan Bandingkan Sendiri Mana yang Lebih Besar

"Saat ini di Karawang Perusahaan media yang tergabung di SMSI ada 30 Media. Maka dari itu, dengan hadirnya SMSI ini kami berharap dapat mendorong transformasi media ke arah yang lebih baik," ujarnya.

Menurutnya, dengan transformasi ini, pers atau media dituntut untuk secepatnya bertransformasi dengan meningkatkan penggunaan teknologi dalam penyampaian berita.

Apalagi, lanjut Eka, SMSI merupakan lembaga organisasi yang menaungi perusahaan–perusahaan media. Keberlangsungan media menjadi lokomotif kemajuan pembangunan Kabupaten Karawang dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Masyarakat saat ini dapat menerima informasi seakurat mungkin dengan berkembangnya teknologi, dengan demikian pers dan media merupakan lokomotif kemajuan pembangunan Karawang.,” tuturnya.

BACA JUGA:Rayakan Hari Jadinya yang ke-111 Tahun Di Dunia, Sharp Gelar Pameran Sharp Greenovation di Bandung

Ia menambahkan, terpilihnya Suhlan Pribadi sebagai Ketua SMSI Kabupaten Karawang ini diharapkan mampu menjawab semua tantangan itu. Agar kemajuan pembangunan bisa tersempaikan kepada masyarakat Kabupaten Karawang

Sementara itu, Sekretaris SMSI Provinsi Jawa Barat, Ahmad Sukri menyampaikan, keberadaan SMSI adalah untuk mewarnai akselerasi pembangunan khususnya di Kabupaten Karawang. 

"Melalui SMSI ini, bisa mewarnai pembangunan di Kabupaten Karawang," ujar Ahmad, Rabu, 7 Februari 2024.

Ia memaparkan bahwa SMSI merupakan wadah bagi para pemilik media siber untuk dapat mengelola perusahaannya dengan sehat dan profesional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/