Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Siswa Sejak Dini, TK Negeri Pembina Jatisari Rutin Gelar Upacara Bendera

Tumbuhkan Jiwa Nasionalisme Siswa Sejak Dini, TK Negeri Pembina Jatisari Rutin Gelar Upacara Bendera

TK Negeri Pembina Jatisari yang berlokasi di Perum Bumi Cikampek Baru, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari menggelar kegiatan upacara bendera di halaman sekolah pada Senin (19/2/2024).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - TK Negeri Pembina Jatisari yang berlokasi di Perum Bumi Cikampek Baru, Desa Balonggandu, Kecamatan Jatisari menggelar kegiatan upacara bendera di halaman sekolah pada Senin (19/2/2024).

Kepala TK Negeri Pembina Jatisari, Tini Rohaetin mengatakan, upacara bendera merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin.

"Setiap kelas mendapatkan giliran melaksanakan upacara bendera. Hari ini (kemarin) yang bertugas adalah siswa dari kelompok A1. Mereka ada yang bertugas sebagai komandan upacara, MC, dirigen hingga pembaca teks pancasila," ujar Tini, kepada KBE, Senin (19/2/2024).

Tujuan dilaksanakan upacara bendera, jelas Tini, selain menumbuhkan jiwa nasionalisme siswa sejak dini, juga untuk membiasakan bersikap tertib dan disiplin, menumbuhkan rasa tanggung jawab, membiasakan kekompakan dan kerja sama, hingga meningkatkan kemandirian, kreativitas, kedisiplinan dan rasa percaya diri tampil di depan umum.

BACA JUGA:Nonton Dosanko Gal Wa Namara Menkoi Episode 7 Subtitle Indonesia

"Kami berharap seluruh lulusan TK Negeri Pembina Jatisari bisa menjadi generasi emas dan berkualitas yang tak hanya cerdas, tapi memiliki budi pekerti yang baik dan rasa cinta tanah air," harapnya.

Sekadar informasi, TK Negeri Pembina Jatisari merupakan satuan pendidikan yang telah terakreditasi A. Lembaga yang memiliki visi membentuk anak yang cerdas, terampil, kreatif dan berbudi pekerti yang baik ini memiliki sarana prasarana pembelajaran yang lengkap, serta ditunjang guru-guru berkompeten yang berstatus PNS.

Selain itu, TK yang mengusung misi mengembangkan minat anak sesuai dengan bakatnya, aktif mengembangkan minat dan bakat siswa melalui berbagai kegiatan ekstrakurikuler baik olahraga maupun kesenian.

BACA JUGA:Nonton Dorama Jepang Living no Matsunaga-san (2024) Episode 6 Subtitle Indonesia

"Kami juga komitmen melahirkan lulusan yang berakhlak mulia dengan aktif menggelar kegiatan keagamaan yang dilaksanakan setiap hari Jumat," katanya. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/