Viral di Medsos, Jambret yang Incar Anak-Anak di Babelan Bekasi Dicokok Polisi

Viral di Medsos, Jambret yang Incar Anak-Anak di Babelan Bekasi Dicokok Polisi

Seorang pria yang belakangan ini video nya viral di media sosial lantaran berniat tengah melangsungkan aksi penjambretan terhadap anak-anak, berkahir diringkus jajaran Unit Reserse Kriminal Kepolisan Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Seorang pria yang belakangan ini video nya viral di media sosial lantaran berniat tengah melangsungkan aksi penjambretan terhadap anak-anak, berkahir diringkus jajaran Unit Reserse Kriminal Kepolisan Polsek Babelan, Kabupaten Bekasi. 

"Pelaku ini sempat viral di media sosial karena melakukan aksi jambret terhadap dua anak-anak yang sedang main hp, namun gak berhasil," kata Kapolsek Babelan, Kompol Didik Prijo Susilo, kepada Cikarang Ekspress Minggu 10 Maret 2024.

Usut punya usut, dari keterangan Kepolisian Polsek Babelan, aktivitas kesehari-harian seorang pria pelaku jambret handphone dari tangan anak kecil di Babelan, Kabupaten Bekasi, pelaku berprofesi sebagai sopir angkot. "Profesi tersangka di sektor swasta sebagai sopir angkot," ungkap Didik.

Tersangka berinisial A berusia 28 tahun, melakukan aksinya karena untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

BACA JUGA:Hasil Panen Melimpah, Petani Timun Suri di Desa Sriamur Kabupaten Bekasi Sumringah

Dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah dua kali melakukan jambret di wilayah Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Kendati demikian, kata Didik, lokasi pertama pelaku melakukan aksi penjambretan berada di Pos Kamling, Villa Gading Harapan pada Kamis 15 Februari dan lokasi kedua berlangsung di Kampung Irian, pada Sabtu 2 Maret 2024.

"Selain tanggal 2 Maret,  pelaku memang sudah melakukan pencurian pada hari Kamis 15 Februari 2024 di pos kamling Villa gading harapan, modus yang dilakukan sama (menjambret)," kata Didik.

Tersangka A melakukan aksinya dengan cara berkeliling mencari targetnya menggunakan sepeda motor, setelah itu, ia mendekati sasarannya yang sedang bermain handphone, dan langsung mengambilnya.

BACA JUGA:Nonton Mashle Season 2 Episode 9 Subtitle Indonesia

Sebelumnya diberitakan, wajah tersangka tertangkap kamera pengawas CCTV, ketika melakukan jambret terhadap anak kecil, AM dan MN yang sedang bermain handphone di pinggir jalan, di Kampung Irian, Kelurahan Kebalen, Babelan, Bekasi, pukul 14.30 WIB.

Beruntung dua anak kecil tersebut langsung melarikan diri setelah pelaku mendekatinya.

Pelaku pun gagal merampas handphone milik korbannya tersebut.

Melalui penyelidikan dan rekaman CCTV, A pun ditangkap di rumahnya yang berada di Kampung Kebalen, Babelan Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: cikarang ekspress