Kursi Ketua DPRD Karawang 2024-2029 Bakal Dihadiahkan Gerindra Buat Saepudin Zuhri?

Kursi Ketua DPRD Karawang 2024-2029 Bakal Dihadiahkan Gerindra Buat Saepudin Zuhri?

--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Partai Gerindra sesuai hasil pleno di KPU Karawang menjadi partai pemenang dan berhasil mengirimkan 8 kadernya menduduki kursi calon anggota DPRD Karawang terpilih dan secara otomatis berhak atas kursi Ketua DPRD Karawang.

Berdasarkan hasil rekapitulasi perolehan suara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, Partai Gerindra berhasil mengumpulkan suara dengan total 222.278 suara.

Informasi yang didapat redaksi KBE, jauh-jauh hari pengurus partai Gerindra telah membuat kesepakatan jika Gerindra berhasil menjadi partai pemenang di Pileg DPRD Karawang, caleg terpilih dengan suara terbanyak yang berhak menduduki kursi Ketua DPRD Karawang.

Sesuai hasil penghitungan akhir yang diplenokan di tingkat KPU Karawang, Caleg Gerindra dapil 4, Asep Saepudin Zuhri adalah kader Gerindra dengan perolehan suara terbanyak di partainya dengan total raihan suara 13.000.

BACA JUGA:Mudik Gratis, Pemkab Karawang Siapkan 15 Bus yang Akan Bawa Para Peserta Pulang ke Kampung Halamannya

Saat dikonfirmasi oleh KBE, Zuhri membenarkan perihal adanya kesepakatan caleg peraih suara terbanyak bakal diberikan 'kado' kursi Ketua DPRD. Dengan syarat, Gerindra menjadi partai pemenang.

"Jadi tidak melihat senior dan junior, ketika perolehan suaranya terbanyak, maka dia mendapatkan hak sebagai unsur pimpinan di DPRD dengan syarat Partai Gerindra sebagai pemenang di Kabupaten Karawang," tambah Saepudin Zuhri, dikutip dari karawangbekasi.disway.id.

"Hal itu diawali ketika ngumpul di Best friend. Dari kesepakatan itu, kemudian dilanjutkan ketika fit and proper test. Kami juga sudah sampaikan kesepakatan ini kepada para caleg yang masuk kontestan di Partai Gerindra," ujar Saepudin Zuhri.

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Bekasi Gelar Sidang Kedua Dugaan Pelanggaran Administrasi Pemilu

Menurutnya, dengan kesepakatan yang dibuat oleh Partai Gerindra tersebut, para caleg dari Partai Gerindra kemudian berlomba-lomba ingin memenangkan H. Prabowo Subianto di Kabupaten Karawang dan meraih suara pribad sebanyak-banyaknya agar menjadi unsur pimpinan di DPRD Kabupaten Karawang.

"Kesepakatan itu adalah salah satu pemicu bagi calon legislatif dalam meraih suara sebanyak-banyaknya, sehingga Partai Gerindra sebagai pemenang Pemilu dan H. Prabowo Subianto unggul di Kabupaten Karawang," beber Saepudin Zuhri.

Ia menerangkan, sementara untuk teknis pengajuan rekomendasi unsur pimpinan/ketua DPRD ke DPD dan DPP Partai Gerindra akan segera diajukan oleh ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Ajang Sopandi, setelah penetapan kursi DPRD Kabupaten Karawang oleh KPUD Kabupaten Karawang.

Saepudin Zuhri sangat bersyukur dengan kemenangannya ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta para "Bobotoh" (nama panggilan kader Saepudin Zuhri di Dapil IV) yang telah memberikan amanah kepadanya.

BACA JUGA:Longsor di Bojongmangu Kian Parah, Pj Bupati Bekasi Pastikan Penangan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/