Sinopsis Film Oppenheimer, Dapat 7 Penghargaan Piala Oscar

Sinopsis Film Oppenheimer, Dapat 7 Penghargaan Piala Oscar

Openhaimer Raih 7 Pialasa Oscar 2024-Openhaimer Raih 7 Pialasa Oscar 2024-sinarharapan.co

 

        

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Oppenheimer menjadi film epik pertama dari Christopher Nolan bersama Universal Pictures, nih, Kawan Puan. Dan kabar baiknya, Oppenheimer telah resmi tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Juli 2023. Mengangkat kisah sosok fisikawan terkenal dan arsitek The Manhattan Project, Oppenheimer telah dinanti-nantikan dengan sangat antusias. Film ini menjadi tonggak penting dalam penggalian sinematik terhadap salah satu figur kunci dalam sejarah Perang Dunia II.

 

Dengan penekanan pada detail yang cermat dan penggunaan teknologi IMAX yang menakjubkan, penonton akan dihadapkan pada pengalaman visual yang tak tertandingi oleh format film konvensional. Pastinya, Anda sudah tak sabar untuk menikmati karya terbaru dari Nolan ini. Namun, sebelumnya, yuk kita intip sinopsisnya terlebih dahulu!

Sinopsis film Oppenheimer

 

 

Untuk memberikan informasi lebih detail, film Oppenheimer diadaptasi dari karya buku yang berjudul "American Prometheus: The Triumph and Tragedy of J. Robert Oppenheimer". Cerita ini mengisahkan perjalanan seorang fisikawan bernama Julius Robert Oppenheimer, yang merupakan tokoh utama dalam pengembangan bom atom selama Perang Dunia II. Oppenheimer terlibat dalam proyek Manhattan yang terkenal, yang bertempat di Laboratorium Los Alamos, yang bertujuan untuk mengembangkan senjata pemusnah massal secara rahasia.

 

Film ini menggambarkan konflik batin yang dialami Oppenheimer saat dia terlibat dalam pengembangan bom atom, menyadari konsekuensi besar yang akan dihasilkan oleh penemuannya bagi umat manusia di seluruh dunia. Meskipun ia memiliki kesadaran akan dampak yang mengerikan dari senjata yang diciptakannya, Oppenheimer juga berjuang untuk menciptakan perdamaian. Namun, upayanya untuk mencari perdamaian justru membuatnya kehilangan jabatannya.

 

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perjalanan Oppenheimer setelah itu, penonton dapat menonton film ini dengan lebih detail di bioskop favorit mereka.

 

Daftar pemain film Oppenheimer

 

  • Cillian Murphy sebagai J. Robert Oppenheimer
  • Florence Pugh sebagai Jean Tatlock
  • Matt Damon sebagai Leslie Groves Jr.
  • Emily Blunt sebagai Kitty Oppenheimer
  • Robert Downey Jr. sebagai Lewis Strauss
  • Scott Grimes sebagai Counsel
  • Josh Hartnett sebagai Ernest Lawrence
  • Gustaf Skarsgard sebagai Hans Bethe
  • Michael Angarano sebagai Robert Serber
  • Jack Quaid, dll.

 

Raih 7 Piala Oscar 2024

 

Dilansir dari akun Instagram @theacademy pada Senin (11/3/2024), Oppenheimer pun berhasil membawa pulang beberapa piala dalam ajang bergengsi tersebut.

 

Seperti yang diketahui, film karya Christopher Nolan berhasil masuk ke dalam 13 nominasi dan menjadi film dengan perolehan nominasi terbanyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sinopsis film oppenheimer