Biji Semangka Tidak Sengaja Tertelan, Apakah Aman Bagi Kesehatan ? Simak Faktanya

Biji Semangka Tidak Sengaja Tertelan, Apakah Aman Bagi Kesehatan ? Simak Faktanya

Biji Semangka Kaya Nutrisi-Biji Semangka Kaya Nutrisi-Honnest.docs

 

 

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Buah semangka memiliki biji berukuran kecil yang jumlahnya tidak sedikit sehingga sering kali dianggap mengganggu. Ketika memakan daging buahnya, seringkali bijinya juga ikut terkonsumsi. Umumnya, orang enggan menelan biji semangka karena teringat akan 'kepercayaan' masa kecil bahwa biji semangka akan tumbuh di dalam perut jika ditelan.

 

Apakah Menelan Biji Semangka Berbahaya: Mitos atau Fakta?

 

Muncul anggapan jika menelan biji semangka bisa memicu bahaya bagi Kesehatan tubuh. Ada juga mitos yang mengatakan jika biji yang tidak sengaja tertelan akan bertumbuh dan bisa saja tumbuh dalam tubuh.

 

Nyatanya, menelan biji semangka secara tidak sengaja aman dan tidak menimbulkan resiko Kesehatan. Ketimbang berbahaya, Biji semangka justru memberikan ragam manfaat Kesehatan bagi tubuh.

 

Satu ons biji semangka mengandung 160 kalori, dan satu cangkir penuhnya dapat menambahkan 600 kalori ke asupan harian Anda. Biji semangka dapat menjadi sumber vitamin B, magnesium, dan protein setelah dipanggang.

 

Apakah Lebih Aman Menelan Biji Semangka Putih atau Hitam?

 

Beberapa orang beranggapan bahwa menelan biji semangka putih lebih aman daripada biji yang berwarna hitam. Namun, keduanya aman untuk ditelan.

 

Biji putih dalam semangka sebenarnya adalah kulit biji yang kosong di mana bijinya belum matang sepenuhnya. Biji tersebut aman untuk dimakan

 

Biji hitam pada semangka adalah benih yang sudah matang dan subur yang dapat bertunas menjadi tanaman semangka jika ditanam sedikit di dalam tanah. Mereka juga aman untuk dikonsumsi dan akan melewati tubuh Anda karena merupakan serat tidak larut,

 

Bagi sebagian besar orang, menelan biji semangka aman dan dapat memberikan manfaat kesehatan. Biji semangka merupakan sumber alami dari berbagai nutrisi, termasuk zat besi, folat, dan niasin.

 

Biji Semangka Bisa Beri Tambahan Nutrisi

 

Banyak orang tanpa sengaja mengunyah biji semangka, meskipun rasanya tidak begitu enak, namun biji semangka ternyata dapat memberikan tambahan nutrisi bagi tubuh.

 

Beberapa orang bahkan mengolah biji semangka dengan mentega, tepung, atau bahkan memanggangnya untuk dimasukkan ke dalam makanan mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: menelan biji semangka