Forkompimda Kabupaten Karawang Sahur bersama Santri dan Yatim Piatu di Ponpes Al-Matsuroh di Desa Puseurjaya

Forkompimda Kabupaten Karawang Sahur bersama Santri dan Yatim Piatu di Ponpes Al-Matsuroh di Desa Puseurjaya

Forkompimda Kabupaten Karawang sahur bersama santri dan yatim piatu di Pondok Pesantren Al-Matsuroh di Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, pada Selasa (26/3/2024).--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Forkompimda Kabupaten Karawang sahur bersama santri dan yatim piatu di Pondok Pesantren Al-Matsuroh di Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, pada Selasa (26/3/2024).

Kegiatan ini merupakan Patroli Sahur Forkopimda dengan membangunkan warga, sahur bersama di tutup shalat subuh berjamaah. 

Telihat senyum bahagia terpancar dari wajah santri-santriwati Pondok Pesantren Al-Matsuroh, di Desa Puseurjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang, usai santap sahur bersama Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Dandim 0604 Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, PJU Polres Karawang dan Kepala OPD di Ponpes Al-Masuroh.

Bupati Karawang, Aep Syaepuloh mengatakan, santap sahur bersama santri dan yatim-piatu di Ponpes Al-Matsuroh menjadi momentum kebersamaan antara Forkompimda dan masyarakat.

BACA JUGA:Nonton Dosanko Gal Wa Namara Menkoi Episode 12 Subtitle Indonesia

Meski secara lokasi berada tidak jauh dari kawasan industri, namun Ponpes Al-Masuroh memiliki akses yang cukup sulit. 

"InsyaAllah kita berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan ini. Kita lakukan tarawih keliling dari masjid ke masjid. Kemudian sahur bersama santri di Ponpes Al Masuroh," kata Aep.

Menurut Aep, bahwa santi-santri di Pondok Pesantren Al Masuroh berasal dari kampung sendiri dan di wilayah Kecamatan Telukjambe Timur. Ia berharap kehadiran Forkopimda ini dapat membantu dan sedikit meringankan santri santri. 

Usai santap sahur, rombongan kemudian melaksanakan salat shubuh bersama di Masjid Ponpes Al-Masuroh. 

BACA JUGA:Nonton High Card Season 2 Episode 12 Subtitle Indonesia

Sebelumnya, rangkaian Safari Ramadan Tarawih Keliling (Tarling) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang sampai di babak pamungkas, Senin (25/3/2024) sore. Setidaknya, ada 10 titik lokasi pelaksanaan tarling yang dihadiri langsung Bupati Karawang, Aep Syaepuloh. 

Dimulai dari Kecamatan Karawang Barat, Tirtajaya, Jayakerta, Tegalwaru, Rawamerta, Kutawaluya, Tirtamulya, Ciampel, Banyusari dan terakhir Jatisari, tepatnya di Masjid Jami Asbabussalam, Desa Mekarsari, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. 

Selain memberikan santunan bagi anak yatim, piatu dan dhuafa serta kadeudeuh bagi para guru ngaji, Tarling menjadi menjadi momentum silaturahmi Bupati dan forkopimda Karawang. 

"Alhamdulillah ini tarling terakhir kami. Terima kasih atas antusias para warga. Semoga silaturahmi ini tak putus," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://karawangbekasi.disway.id/