Perawatannya Gampang! Ini 10 Jenis Tanaman Keladi Yang Mudah Ditanam

Perawatannya Gampang! Ini 10 Jenis Tanaman Keladi Yang Mudah Ditanam

ilustrasi gambar, Tanaman Keladi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Keladi merupakan sekelompok tumbuhan dari genus Caladium, suku talas-talasan. 

Dalam bahasa sehari-hari keladi kerap juga dipakai untuk menyebut beberapa tumbuhan lain yang masih sekerabat namun tidak termasuk Caladium, seperti talas. Keladi sejati jarang membentuk umbi yang membesar.

Tanaman ini memiliki daun yang cantik dan beragam warna. Perawatan dan perkembangbiakannya yang relatif mudah membuat jenis-jenis Keladi menjadi tanaman hias yang banyak digemari. 

Jenis-jenis keladi umumnya ditempatkan pada tempat yang mendapat cahaya matahari yang cukup, namun tidak terlalu terpapar langsung oleh sinar matahari. Beberapa jenis keladi bahkan dapat ditanam dengan media air saja. 

Keladi menjadi jenis tanaman yang ideal bagi orang-orang yang tidak banyak memiliki waktu untuk merawat tanaman. Berikut jenis-jenis keladi yang mudah ditanam:

BACA JUGA:Gunung Marapi Erupsi, Sejumlah Penerbangan di Bandara Minangkabau Dibatalkan

BACA JUGA:Perlancar Arus Mudik Lebaran, Puluhan U-Turn Mulai Ditutup di Jalan Baru Karawang

1. Keladi Hitam

Keladi Hitam atau Alocasia melo adalah salah satu jenis keladi yang memiliki daya tarik tersendiri. Seperti namanya, keladi ini memiliki warna daun yang dominan hitam. 

Daunnya yang besar dan berbentuk hati, dengan ujung yang runcing, memberikan kesan elegan pada tanaman ini. Keladi Hitam juga dikenal dengan istilah "keladi tengkorak" karena sering kali dibentuk menyerupai tengkorak.

2. Keladi Corong

Keladi Corong (Caladium bicolor) merupakan salah satu jenis keladi yang memiliki daun berwarna hijau dengan urat dan bercorak putih. 

Tanaman ini sangat populer sebagai tanaman hias karena keindahan dan keunikan bentuk daunnya yang berbentuk corong.

3. Keladi Polka Green

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber