9 Cara Ampuh Menghilangkan Embun di Jalam Tangan Tanpa Perlu Dibongkar

9 Cara Ampuh Menghilangkan Embun di Jalam Tangan Tanpa Perlu Dibongkar

7.       Menjemurnya di Bawah Sinar Matahari

 

Jika Anda ingin cara yang lebih sederhana, cukup menjemur jam tangan yang berembun di bawah sinar matahari. Panas matahari akan membantu menguapkan embun yang terperangkap di dalam jam tangan. Pastikan untuk menjemurnya selama 15-30 menit di lokasi yang aman dan terpapar sinar matahari yang cukup. Tetap awasi jam tangan Anda selama proses pengeringan untuk menghindari kerusakan.

 

8.       Manfaatkan Kipas Angin

 

Kipas angin di rumah juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan embun di jam tangan. Caranya sangat mudah, cukup letakkan jam tangan di dekat kipas angin atau arahkan arah kipas angin agar mengenai jam tangan. Diperlukan waktu sekitar 1 - 2 jam untuk menghilangkan embun di dalam jam tangan dengan metode ini.

 

9.       Gunakan Hair Dryer

 

Jika Anda ingin proses pengeringan embun di jam tangan dilakukan dengan cepat, Anda bisa menggunakan hair dryer. Metode ini membutuhkan waktu sekitar 2 - 3 menit saja. Namun, pastikan Anda memiliki hair dryer yang tersedia. Pertama, nyalakan hair dryer dan atur suhu panasnya pada tingkat yang rendah, lalu arahkan ke arah jam tangan untuk mengeringkannya. Pastikan jarak antara hair dryer dan jam tangan sekitar 15 cm agar jam tangan tidak rusak akibat panas yang berlebihan.

 

10.   Gunakan Panas Laptop

 

Selain itu, panas yang dihasilkan oleh laptop yang sedang menyala juga dapat digunakan untuk menghilangkan embun di jam tangan. Caranya adalah dengan meletakkan jam tangan di samping laptop yang sedang menyala. Panas dari laptop akan membuat embun di dalam jam tangan menguap dengan sendirinya. Namun, proses ini membutuhkan waktu yang cukup lama, bisa berjam-jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: