Siberojol, Inovasi RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Permudah Layanan Berobat Jalan

Siberojol, Inovasi RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Permudah Layanan Berobat Jalan

INOVASI: Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi memiliki inovasi layanan sistem berobat jalan online atau Siberojol.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi memiliki inovasi layanan sistem berobat jalan online atau Siberojol. Inovasi itu telah dijalankan sejak tahun 2021 dan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga kini.

Direktur RSUD Kota Bekasi, dr Kusnanto Saidi mengatakan, inovasi ini sebuah terobosan dimana masyarakat dapat mengakses layanan berobat jalan secara online.

"Masyarakat jadi lebih mudah ketika ingin berobat jalan. Mereka bisa daftar langsung dan mendapatkan jadwalnya untuk ketemu dokternya," kata Kusnanto kepada KBE Disway Selasa, (16/4) kemarin.

Baca Juga : Rencana Perluasan RSUD Kabupaten Bekasi, Memasuki Pembebasan Lahan

Untuk mengakses layanan tersebut, warga tinggal masuk pada website Siberojol dan mengetik nomor rekam jejak medis dan tanggal lahir. Setelah itu langsung mendapatkan jadwal atau waktu berobat jalannya.

"Artinya tidak perlu jauh-jauh datang buat ambil antrean buat jadwal berobat jalannya," katanya.

Dia melanjutkan, inovasi Siberojol ini juga meraih penghargaan pada Bekasi Innovation Week 2021. Lalu, meraih penghargaan TOP 45 Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2021 dan jadi penilaian atas raihan Pemerintah Kota Bekasi sebagai Anugerah Kota Terinovatif Peringkat Ke-2 Tingkat Nasional Ajang Innovation Government Award (IGA) dari Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga : Untuk Caleg Stres Disiapkan Kamar Khusus di RSUD CAM Kota Bekasi dengan 4 Dokter Spesialis

Kota Bekasi mendapatkan peringkat ke-2 dengan total 135 Inovasi daerah dan 2 inovasi unggulan yaitu Siberojol versi 2 milik RSUD dr. Chasbullah Abdulmadjid dan Mantel Gadis (Perekaman KTP Elektronik Bagi Pemula di Sekolah) milik Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. "Tentunya kami akan maksimalkan dan tingkatkan agar layanan itu berjalan dengan baik" jelasnya.

Sementara Yusuf (32) warga Medansatria mengaku terbantu adanya layanan Siberojol tersebut. Sebab, ketika mau berobat jalan sudah mendapatkan kepastian jadwal untuk berobat dan bertemu dokter.

"Sangat terbantu, saya daftar pakai layanan itu dan bisa langsung datang terus dilayani. Jadi ada kepastian saat mau berobat jalan," tutupnya. (yud)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: