Selama Arus Balik Lebaran, Penumpang Kereta dari Stasiun Pagaden Naik 142,1 Persen

Selama Arus Balik Lebaran, Penumpang Kereta dari Stasiun Pagaden Naik 142,1 Persen

Penumpang Kereta dari Stasiun Pagaden Naik 142,1 Persen--pasundan

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID-  Penumpang Kereta dari Stasiun Pagaden Naik 142,1 Persen. Stasiun Kerata Pagaden Baru Subang dipadati pemudik pada puncak arus balik Hari Raya Idul Fitri 2024.

Seperti dijelaskan Kepala Stasiun Pagadenbaru, Dwi Laksana, sebanyak 2.938 orang menggunakan jasa angkutan Kereta Api (KA) dari Stasiun Pagaden Baru menuju Jawa saat mudik Lebaran.

“Data penumpang naik KA dari stasiun Pagaden Baru ke beberapa kota di Pulau Jawa mulai dari 31 Maret s/d 15 April 2024 sebanyak 2.938 orang, sedangkan jumlah penumpang yang turun di stasiun Pagaden Baru sebanyak 3.557 orang,” katanya seperti dikutip dari Pasundan Ekspres  (16/4).

BACA JUGA:828 Warga Dievakuasi Akibat Gunung Ruang Meletus, Ini Rekomendasi PVMBG yang Naik Level Siaga

Dia menyampaikan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya jumlah penumpang arus mudik dan balik pada angkutan lebaran 2024 menggunakan KA dari stasiun Pagaden Baru secara keseluruhan mengalami kenaikan sebanyak 142,1 persen.

“Di tahun 2023 jika diambil data mulai posko angkutan Lebaran sampai dengan H+5 sebanyak 2068 orang, di tahun 2024 sebanyak 2938 orang. Untuk data penumpang arus balik angkutan lebaran jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya di H+5 mengalami kenaikan sebanyak 149,4%, tahun 2023 sebanyak 1022 orang, di tahun 2024 sebanyak 1527 orang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Siberojol, Inovasi RSUD dr Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi Permudah Layanan Berobat Jalan

Selain itu, pada arus mudik dan balik lebaran ini, pihak stasiun menyiapkan pelayanan prima dengan menjaga kebersihan fasilitas umum mulai dari area parkir, ruang tunggu, toilet dan kain sebagainya.

Stasiun Pagaden Baru juga memastikan pelayanan loket berjalan dengan baik dan lancar, alat cetak tiket mandiri berupa loket box berfungsi normal dan melakukan pengecetan ulang safety line peron sebagai batas aman penumpang dari lalu lintas Kereta Api.

“Petugas juga siaga di posko stasiun apabila penumpang mengalami kendala atau membutuhkan informasi tentang perjalanan KA dan kami juga kolaboratif melakukan pengamanan ekstra kondisi lingkungan stasiun baik dari internal KAI maupun petugas eksternal dari Polsek Pagaden,” pungkasnya.(cdp/ysp)

CINDY DESITA PUTRI/PASUNDAN EKSPRES

GUNAKAN KERETA: Susana arus balik pemudik penuhi Stasiun Pagaden Baru Subang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: