Hendak Halalbihalal, 2 Warga Karawang Tewas Tertimpah Pohon Tumbang di Purwakarta

Hendak Halalbihalal, 2 Warga Karawang Tewas Tertimpah Pohon Tumbang di Purwakarta

2 Pengendara motor tewas tertimpa pohon tumbang, keduanya warga Dusun Krajan, Desa Dawuan Tengah, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Hendak Halalbihalal di Purwakarta, dua pengandara motor tewas tertimpa pohon tumbang di Jalan Raya Kawasan Kota Bukit Indah, Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Sabtu (20/4/2024).

Peristiwa tragis itu terjadi saat kedua korban mengendarai sepeda motor saat hujan gerimis.

Kapolsek Bungursari Kompol R Dandan Nugraha Gaos mengatakan, keduanya bernama Daim (61) dan Insaf Priatna (58), warga Karawang tengah berboncengan menggunakan sepeda motor, melaju dari arah Cikampek menuju Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari untuk makan-makan. Setiba di lokasi tiba-tiba pohon tumbang menimpa kedua korban.

"Peristiwa itu terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Dua korban meninggal berboncengan satu motor. Saat itu korban bersama dengan rekannya Indera (41) dan Atang (40) yang beriringan menggunakan dua sepeda motor menuju Warung Bah Yayan yang berada di daerah Desa Dangdeur, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta," ujar Kapolsek, Sabtu (20/04/2024).

BACA JUGA:Berenang Bareng dengan Neneknya, Bocah 6 Tahun Tewas Tenggelam di Kolam Renang Cikarang

BACA JUGA:Nonton The New Gate Episode 2 Subtitle Indonesia

Dandan mengungkapkan, situasi saat kejadian pohon tumbang, cuaca di lokasi kejadian tengah di guyur hujan disertai angin kencang. Kuat dugaan pohon tumbang diterjang angin.

"Kondisi cuaca gerimis yang disertai angin kencang menyambar pohon di wilayah tersebut. Pengendara yang berboncengan itu mengalami luka serius di bagian kepala akibat terjatuh karena tertimpa pohon tumbang dan meninggal dunia di tempat kejadian perkara," katanya.

Ia melanjutkan, pihak kepolisian menerima laporan dari warga melalui telepon dan segera merespons dengan mendatangi TKP.

"Korban dievakuasi ke RSUD Bayu Asih Purwakarta. Sementara petugas di lapangan berupaya mengevakuasi, menepikan dan membersihkan potongan pohon di jalan," ungkap dandan.

BACA JUGA:Nonton The Fable Episode 3 Subtitle Indonesia

BACA JUGA:Nonton Maou Gakuin No Futekigousha Season 2 Part 2 Episode 2 Subtitle Indonesia, Link iQIYI, Bilibili, Vidio

Dia mengimbau, kepada masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor untuk meningkatkan kewaspadaan dan konsentrasi saat melintas di jalan, terutama dalam situasi hujan atau cuaca ekstrem.

"Pengemudi diimbau untuk selalu waspada dan meningkatkan konsentrasi saat melintas di jalan, terutama saat cuaca sedang hujan atau ekstrem. Potensi pohon tumbang dapat menjadi ancaman serius bagi keselamatan," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: