Upaya PKB Karawang Tentukan Arah Koalisi Pilkada Karawang 2024, Harapkan Koalisi Nasional Solid

Upaya PKB Karawang Tentukan Arah Koalisi Pilkada Karawang 2024, Harapkan Koalisi Nasional Solid

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

"Saya hanya mewakili Partai Gerindra untuk menghadiri undangan dari PKB dalam acara halal bihalal ini. Komunikasi mengenai Pilkada sudah ada, karena kami juga masih terbuka untuk berkoalisi dengan partai lain," jelas Kang HES.

Kemudian pada hari Senin, 22/4/2024 kemarin, PKB kembali melakukan manuver dengan melakukan pertemuan dengan Partai Golkar.

Kang RHD pun masih belum menegaskan arah koalisi bersama partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Proses Pilkada ini kan masih panjang, jadi kami masih terus menjalin komunikasi dengan partai lainnya, termasuk Partai Golkar. Kita lihat saja nanti akan seperti apa koalisinya," pungkas Kang RHD.

BACA JUGA:Nonton Kami Wa Game Ni Ueteiru. Episode 4 Subtitle Indonesia

Meskipun komunikasi dengan sejumlah partai itu terus dibentuk, Kang RHD masih berharap koalisi nasional bersama PKS dan Partai Nasdem bisa tetap bersama menghadapi Pilkada 2024.

Ia membeberkan, pada jauh-jauh hari kemarin, koalisi nasional sudah mengadakan pertemuan untuk membahas mengenai konstalasi dan arah koalisi dalam Pilkada 2024.

Namun, Kang RHD yang merupakan Ketua TKD Anies-Muhaimin Karawang masih belum menegaskan bahwa koalisi nasional ini akan tetap utuh melaju di Pilkada 2024.

"Dari Ketum PKB Cak Imin juga ingin koalisi nasional ini bisa tetap solid, kami yang di daerah juga sudah ada usaha kesana dan kami sudah berkomunikasi terkait Pilkada 2024 ini. Tapi lihat saja nanti," ungkap Kang RHD.

BACA JUGA:Nonton Streaming Tsuki ga Michibiku Isekai Douchuu 2nd Season Episode 16 Subtitle Indonesia

Hingga saat ini, PKB Karawang masih membuka pintu kepada partai lain untuk bergabung menjadi koalisi. Kang RHD juga menyebut, kandidat Calon Bupati yang akan diusung PKB di Pilkada 2024 pun tidak akan main-main.

"Meskipun perolehan kursi PKB di DPRD ada 6 kursi, bukan berarti ketika berkoalisi nanti, kandidat dari PKB otomatis menjadi Calon Wakil Bupati. Karena kami juga memiliki potensi yang kuat untuk mencalonkan kandidat di Karawang 1," tegas Kang RHD. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: