Upaya PKB Karawang Tentukan Arah Koalisi Pilkada Karawang 2024, Harapkan Koalisi Nasional Solid

Upaya PKB Karawang Tentukan Arah Koalisi Pilkada Karawang 2024, Harapkan Koalisi Nasional Solid

Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karawang terus melakukan upaya politik dengan sejumlah partai untuk penjajakan arah koalisi yang akan dibangun dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Kendati demikian, PKB Karawang masih berkeinginan agar koalisi nasional bersama PKS dan Partai Nasdem yang sudah terjalin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kemarin tetap terjalin dengan kokoh.

Berdasarkan pantauan karawangbekasi.disway.id, pada hari Sabtu, 20/4/2024 lalu, PKB Karawang menggelar acara halal bihalal bersama sejumlah jajaran pengurus partai politik.

Selain itu, hadir pula para aktivis senior, tokoh agama Ketua PCNU Karawang Deden Permana, akademisi Sonny Hersona, dan tokoh pemuda Ketua Karang Taruna Karawang Kang Ceong.

BACA JUGA:Pilkada Serentak 2024 : PKB Karawang Resmi Buka Pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah, Bisa Lewat Online

Selain halal bihalal, dalam pertemuan itu, digelar pula dengar pendapat dari tokoh masyarakat tersebut untuk membahas mengenai potensi dan permasalahan yang masih dimiliki Kabupaten Karawang hingga figur yang mumpuni untuk maju di Pilkada Serentak 2024. 

Setiap tokoh masyarakat saling bergantian menyampaikan gagasan dan pengalamannya masing-masing. Ketika berbicara terkait sosok yang potensial menjadi Calon Bupati Karawang, mengerucut pada satu nama, yaitu Ketua DPC PKB Karawang Rahmat Hidayat Djati.

Rahmat Hidayat Djati atau akrab disapa Kang RHD, belum memastikan secara gamblang kesiapannya untuk maju menjadi Calon Bupati di Pilkada 2024, meskipun dukungan kepadanya terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat.

"Kami masih akan melakukan komunikasi bersama seluruh jajaran internal partai," kata Kang RHD.

BACA JUGA:Baru Lulus SMA, Remaja Simpan 3 Kg Ganja Siap Edar Ditangkap, Terancam 20 Tahun Penjara

Kang RHD pun tidak menyatakan secara tegas mengenai rencana koalisi bersama PKS dan Partai Gerindra dalam pertemuan tersebut.

"Acara tadi hanya halal bihalal saja, semua partai di undang kok. Hanya saja PKS dan Partai Gerindra yang berkesempatan hadir hari ini. Yang jelas saat ini, setiap partai pasti harus berkoalisi untuk bisa ikut Pilkada 2024 ini," kata Kang RHD.

Sementara itu, baik dari PKS yang diwakili Ketua Bidang Pemberdayaan Umat Abdul Rohim maupun Partai Gerindra yang diwakili Sekretaris Endang Sodikin pun tidak memberikan keterangan bahwa adanya rencana koalisi yang akan dibangun untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 nanti.

BACA JUGA:Link Streaming Resmi Anime Re:Monster Episode 4 Subtitle Indonesia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: