Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Sinar Mas Land dan Plasticpay Resmikan Reverse Vending Machine

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Sinar Mas Land dan Plasticpay Resmikan Reverse Vending Machine

Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Sinar Mas Land dan Plasticpay Resmikan Reverse Vending Machine--karawangbekasi.disway.id

Adapun lebih dari 31.300 orang telah berpartisipasi sebagai Agent of Change, telah berhasil menekan jejak karbon sebanyak 975.000.000 gram CO2 lebih dari pemanasan global. Tercatat sebanyak 9.900.000 lebih sampah botol plastik berhasil didaur ulang menjadi produk ramah lingkungan seperti totebag, pouch, statement bag, sajadah dan variasi produk kreatif ramah lingkungan lainnya, yang diolah bersama dengan melibatkan sejumlah UMKM di Tanah Air. 

Tak kalah menarik, program pengumpulan poin tersebut mampu menghasilkan saldo E-Wallet dengan total senilai lebih dari Rp766.000.000.

BACA JUGA:All-New Triton Jadi Double Cabin Pertama Peraih Peringkat Keamanan Bintang 5 ANCAP 2024

BACA JUGA:Daihatsu Sukses Eksplorasi Trans Jawa, Tempuh Jarak Lebih dari 2.400 KM Pakai Xenia dan Terios

Pengumpulan sampah botol plastik melalui Plasticpay ini mendukung SDGs Nomor 11 Sustainable Cities and Communities, SDGs Nomor 12 Responsible Consumption and Production, SDGs Nomor 14 Life Below Water, dan SDGs Nomor 17 Partnership for the Goals, yang nantinya akan diimplementasikan oleh Sinar Mas Land, khususnya di bidang Lingkungan dan Ekonomi. SDGs tersebut merupakan program dunia di bawah PBB dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan. 

Kontribusi Lingkungan lainnya digiatkan melalui berbagai program, di antaranya Plastic to Food (konversi nilai sampah plastik dengan sembako), Plastic to Book (penukaran sampah plastik dengan buku-buku), hingga pemanfaatan sampah plastik yang diolah menjadi campuran bahan baku aspal untuk dalam pembangunan infrastruktur skala kota. Ada pula Green Habit sebagai ajakan untuk hemat energi dan peduli sampah bagi karyawan dan warga, serta Kurban Berkah Tanpa Sampah (penggunaan kemasan biodegradable seperti besek). 

Di bidang Ekonomi, perusahaan telah melakukan pelatihan UMKM Pasar Rakyat Go Digital dan UMKM Ramah Lingkungan (pengembangan usaha berbasis material alami dan daur ulang). Selain itu, kontribusi perusahaan juga terus dijalankan di bidang Pendidikan, Kesehatan & Olahraga, dan Sosial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: