Siapa Dewan Gerindra yang Paling Berhak Menduduki Kursi Ketua DPRD Karawang? Ini Pernyataan Endang Sodikin

Siapa Dewan Gerindra yang Paling Berhak Menduduki Kursi Ketua DPRD Karawang? Ini Pernyataan Endang Sodikin

H Endang Sodikin--

BACA JUGA:OMODA & JAECOO Buat Terobosan di Beijing Auto Show 2024 dengan Robot Mornine, J7 PHEV, dan J8 PHEV- Siapa Dewan Gerindra yang Paling Berhak Menduduki Kursi Ketua DPRD Karawang? Ini Pernyataan Endang Sodikin.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin mulai angkat bicara mengenai perebutan kursi Ketua DPRD Kabupaten Karawang periode 2024-2029 di internal Partai Gerindra.

Kemenangan Partai Gerindra dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang berhasil memperoleh 222.278 suara, menjadikan kursi DPRD Kabupaten Karawang yang awalnya diduduki Partai Demokrat beralih ke Partai berlambang burung garuda itu.

BACA JUGA:Proyek Bandara Karawang Tetap Jalan, Anggaran Rp 36 Triliun, Khusus untuk Penerbangan Internasional

Sejumlah nama elit politisi dari Partai Gerindra pun disebut-sebut banyak yang membidik kursi "panas" tersebut.

Diantara nama para elit politisi itu adalah Ketua DPC Partai Gerindra Karawang Ajang Sopandi dan Sekretaris DPC Partai Gerindra Karawang Endang Sodikin.

Kemudian ada nama Saepudin Zuhri, sebagai salah satu calon legislatif (Caleg) incumbent yang mendapatkan perolehan suara tertinggi di internal Partai Gerindra pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

BACA JUGA:Wajib Tau! Ini 5 Hal Penting yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Membeli Mobil Listrik

Sebelumnya, Zuhri mengungkapkan kepada publik perihal adanya kesepakatan di internal Partai Gerindra bahwa caleg peraih suara terbanyak bakal diberikan 'kado' kursi Ketua DPRD. Dengan syarat, Gerindra menjadi partai pemenang.

"Jadi tidak melihat senior dan junior, ketika perolehan suaranya terbanyak, maka dia mendapatkan hak sebagai unsur pimpinan di DPRD dengan syarat Partai Gerindra sebagai pemenang di Kabupaten Karawang," tambah Saepudin Zuhri, dikutip dari karawangbekasi.disway.id

Selain Zuhri, Ketua Bappilu Partai Gerinda Karawang, Danu Hamidi juga membenarkan hal tersebut. 

BACA JUGA:VinFast Siap Bersaing di Pasar Global, Rintis Ketentuan Berlangganan Baterai

Ia mengatakan, apabila Ketua Partai Gerindra Karawang, menepati kesepakatan itu, maka hanya akan ada satu nama Caleg terpilih dengan suara terbanyak, yang akan direkomendasikan untuk melaksanakan Fit and Proper Test.

"Kalau Pak Ajang menepati kesepakatan itu, nantinya hanya akan ada satu nama yang direkomendasikan menjadi Ketua DPRD, yaitu Saepudin Zuhri, sebagai Caleg dengan suara tertinggi di internal partai," kata Danu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: