VinFast Siap Bersaing di Pasar Global, Rintis Ketentuan Berlangganan Baterai

VinFast Siap Bersaing di Pasar Global, Rintis Ketentuan Berlangganan Baterai

VinFast Siap Bersaing di Pasar Global, Rintis Ketentuan Berlangganan Baterai--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tiga tahun lalu, VinFast mendisrupsi pasar kendaraan listrik dengan ketentuan berlangganan baterai yang inovatif. 

Strategi yang visioner ini terus menjadi pembeda utama ketika VinFast berekspansi secara global dengan kehadiran yang membentang dari pasar-pasar utama hingga negara-negara Asia Tenggara dengan potensi kendaraan listrik yang tinggi. 

Dalam lanskap kendaraan listrik yang semakin  kompetitif, ketentuan berlangganan baterai VinFast tetap menjadi keuntungan yang signifikan.

Artikel bulan Mei 2023 di majalah Massachusetts Institute of Technology menyatakan bahwa kita berada di dunia berbasis langganan.

BACA JUGA:Upaya PKB Karawang Tentukan Arah Koalisi Pilkada Karawang 2024, Harapkan Koalisi Nasional Solid

“Setelah ini, saya mungkin mempertimbangkan menambahkan langganan lain ke daftar berlangganan yang telah saya miliki: baterai kendaraan listrik. Daripada memiliki baterai yang hanya menggerakkan kendaraan listrik kami, beberapa perusahaan ingin memikirkan kembali hubungan kami dengan baterai kendaraan listrik dan menjadikan baterai sebagai sebuah layanan.”

Pernyataan tersebut menekankan semakin populernya model layanan dalam industri otomotif dengan ketentuanberlangganan baterai yang muncul sebagai kekuatan untuk mengubah cara konsumen memiliki dan menggunakan kendaraan listrik.

Dipicu oleh ledakan kendaraan listrik global, pasar berlangganan baterai mengalami pertumbuhan yang luar biasa, menurut penelitian Global Market Insights. Proyeksi mereka menunjukkan tingkat pertumbuhan tahunan yang mengejutkan sebesar 31 .5% dari tahun 2023 hingga 2032 dengan pasar yang membesar mencapai 1,77 miliar dolar AS pada tahun 2032.

“Saat produsen mobil besar kini berencana untuk mengadopsi program berlangganan baterai, VinFast sudah jauh lebih maju. Kami memperkenalkan ketentuan ini sejak awal perjalanan kendaraan listrik mereka, didorong oleh visi menjadikan mobilitas listrik sebagai pilihan yang aman dan dapat diakses oleh semua orang,” ujar CEO VinFast indonesia, Tran Quoc Huy.

BACA JUGA:Nonton Film Braven Sub Indo : Niat Liburan Malah Lawan Gembong Narkoba

Bagaimana VinFast Membentuk Kembali Lanskap EV

Ketentuan berlangganan baterai pertama yang dicetuskan oleh VinFast terbukti berhasil di negara asalnya, Vietnam, dengan pasar yang diproyeksikan mencapai satu juta kendaraan setiap tahunnya pada tahun 2030. 

Survei pasar menunjukkan bahwa pendekatan unik ini secara efektif menghilangkan hambatan biaya dan psikologis bagi konsumen Vietnam yang mempertimbangkan kendaraan listrik.

“Dengan memisahkan biaya baterai dari harga pembelian kendaraan, VinFast secara signifikan mengurangi biaya awal. Hal ini memberikan manfaat ganda: peningkatan arus kas dan peluang investasi jangka panjang dengan uang yang dihemat,” ungkap Tran Quoc Huy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: