Kerap Beraksi di Kawasan Kota Bekasi, Begal Berusia 18 Tahun Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata Residivis

Kerap Beraksi di Kawasan Kota Bekasi, Begal Berusia 18 Tahun Ditangkap Polisi, Pelaku Ternyata Residivis

ilustrasi gambar, Ditangkap Polisi--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kerap beraksi di kawasan Kota Bekasi, seorang begal berjenis kelamin laki-laki berinisial MF (18) berhasil ditangkap Tim Opsnal Jatanras Sat Reskrim Polres Bekasi Kota.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Muhammad Firdaus mengatakan setelah dilakukan interogasi usai penangkapan, MF rupanya seorang residivis tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas).

Sebelumnya pelaku diketahui pertama mendapat hukuman vonis saat usianya masih dibawah umur.

“Pelaku MF yang kami amankan ini sudah kedua kalinya melakukan tindak pidana curas,!hanya saja pada saat tindak pidana pencurian dengan kekerasan yang pertama dia masih dibawah umur, jadi ancaman hukuman kemarin itu hanya divonis 6 bulan, nah setelah ini dia sudah dewasa kami akan proses selanjutnya,” kata Firdaus saat Press Conference di Mapolres Bekasi Kota, Selasa (23/4/2024).

BACA JUGA:Patok Tarif Seenaknya, 79 Pelaku Pungli Premanisme Diamankan UPP Satgas Saber Pungli Karawang

Diketahui, pria berinisial BAF (20) sempat menjadi korban pembegalan sepeda kotor di Jalan Raya Pangkalan Satu, Kecamatan Bantar Gebang, Kota Bekasi.

Firdaus menjelaskan pembegalan itu dilakukan oleh dua orang pelaku, yakni MF dan A yang saat ini masih berstatus buron.

“Korban dibegal sepeda motornya yang baru kredit tiga hari berjenis Honda Beat warna silver,” ucapnya.

Firdaus memaparkan kejadian itu sebelumnya berlangsung pada Senin (1/4/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

BACA JUGA:Dukung Pembangunan Berkelanjutan, Sinar Mas Land dan Plasticpay Resmikan Reverse Vending Machine

Peristiwa bermula saat A yang berboncengan menggunakan sepeda motor dengan MF melihat BAF tengah seorang diri melintas membawa kuda besinya.

A yang bertugas mengendarai sepeda motor langsung mengarahkan arah mendekati BAF, disusul MF langsung mengambil kunci kontak sepeda motor korban.

“Pas motor korban berhenti, MF langsung turun dari motor dan menodongkan senjata tajam (sajam) jenis pisau ke BAF, abis itu BAF takut dan langsung motornya dipaksa dibawa MF untuk pergi,” ucapnya.

Tidak sampai disitu, sempat juga terjadi aksi kawanan begal menggunakan sajam beraksi di warung kopi berlian, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: