Ampuh Banget deh! 5+ Cara Usir Tikus yang Bersarang Plafon Rumah dengan Bahan yang Mudah Ditemykan di Rumah

Ampuh Banget deh! 5+ Cara Usir Tikus yang Bersarang Plafon Rumah dengan Bahan yang Mudah Ditemykan di Rumah

Cara Usir Tikus yang Bersarang di Plafon Rumah-(Pixabay/Bergadder)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tidak ada yang ingin membiarkan tikus berada di sekitar rumah, terutama di plafon atau langit-langit rumahmu. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang efektif untuk mengusir tikus dari plafon rumah.

 

Tikus adalah hewan kecil yang cepat beradaptasi dan mampu hidup di ruang sempit serta masuk melalui celah-celah kecil. Jika kamu pernah melihat tikus berlarian di dalam atau di pekarangan rumahmu, penting untuk segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk mengendalikannya.

 

Selain mengurangi kebisingan dari langkah-langkah tikus, kamu juga mengurangi risiko penularan penyakit yang dapat disebabkan oleh hewan kecil ini.

 

Namun, kamu tenang saja, ada beberapa cara usir tikus yang bersarang di plafon rumah yang bisa kamu ikuti. Yuk simak!

 

Cara Mengusir Tikus dari Plafon Rumah

 

Kayu manis

 

 

Kayu manis adalah aroma lain yang tidak disukai oleh tikus. Hewan kecil ini sangat tidak suka dengan aroma dari kayu manis. Kamu bisa menaburkan kayu manis di sekitar area di mana tikus sering berlalu-lalang atau menggunakannya untuk membuat semprotan tikus.

Menggunakan kapur barus

 

Kamper atau kapur barus adalah zat padat berbentuk lilin berwarna putih. Aromanya yang kuat dan khas sering dimanfaatkan untuk mengatasi bau tak sedap di dalam ruangan. Selain itu, aroma kuat dari kapur barus juga dapat membuat tikus menjauh dari tempat-tempat yang diletakkan kapur tersebut. Kamu bisa meletakkannya di sekitar rumahmu, terutama di plafon, agar tikus tidak lagi berkeliaran.

Serai

 

Citronella adalah pengusir nyamuk yang terkenal, tetapi juga dapat digunakan untuk mengusir tikus. Hewan ini membenci aroma serai yang mirip dengan lemon. Jadi, menggunakannya di sekitar rumah dapat membantu mencegah mereka.

 

Kamu bisa membeli lilin atau minyak serai wangi atau menanam tanaman serai di sekitar rumah. Tanaman ini tidak hanya membantu mengusir tikus, tetapi juga membuat ruangan lebih harum.

Cuka

 

 

Aroma cuka yang menyengat juga merupakan cara alami untuk mengusir tikus, kamu. Hama ini tidak tahan dengan aroma cuka yang tajam, sehingga cuka dapat digunakan sebagai pengusir tikus yang cukup efektif.

 

Kamu bisa menggunakan cuka putih atau cuka sari apel. Rendam beberapa bola kapas dalam cuka dan letakkan di sekitar area yang menurutmu menjadi tempat masuknya hewan tersebut ke dalam rumah.

 

Mengoleskan minyak peppermint

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: