Maslani: Pak Saan Mustopa Telah Memberikan Mandat pada Saya untuk Maju di Pilkada Karawang

Maslani: Pak Saan Mustopa Telah Memberikan Mandat pada Saya untuk Maju di Pilkada Karawang

H. Maslani dan Bupati Aep.--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Politisi Partai NasDem H. Maslani sebut dirinya mendapatkan mandat khusus dari Ketua DPW Partai NasDem Jabar Saan Mustopa untuk maju sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) Karawang dalam Pilkada Serentak 2024.

Ia menerangkan, pemberian mandat khusus tersebut terjadi pada saat pertemuan internal DPW Partai Nasdem Jabar yang digelar pasca lebaran kemarin. Pada pertemuan tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPD Partai Nasdem Karawang Dian Fahrud Jaman.

"Acara itu dalam rangka halal bihalal, pada kesempatan itu, Pak Saan memberikan tugas kepada saya untuk maju menjadi Bacabup di Pilkada nanti," ucap H. Maslani, Selasa, 23/4/2024.

BACA JUGA:Haji Maslani Sudah Moveon, Siap Berlaga di Pilkada Karawang

H. Maslani merupakan Calon Legislatif DPR RI Dapil VII Jabar yang memperoleh suara tertinggi kedua setelah Saan Mustopa. Menurutnya, hal itu menjadi salah satu bahan pertimbangan dan penilaian dari jajaran pengurus Partai Nasdem.

"Mandat khusus ini adalah suatu apresiasi terhadap hasil kinerja dan perolehan suara saya di Pemilu 2024 kemarin," kata H. Maslani.

H. Maslani menuturkan, pada pertemuan tersebut, dibahas juga mengenai konstalasi politik untuk Pilkada 2024. Tetapi, kata dia, belum ada nama lain yang digaungkan sebagai Bacabup selain dirinya.

BACA JUGA:Pecinta Mie Harus Tahu, Inilah Cara Mudah Masak Daging untuk Mie Ayam agar Lembut

"Dari hasil pembahasan di internal untuk menghadapi Pilkada Karawang nanti, belum ada nama lain yang muncul ke permukaan," ungkap H. Maslani.

Ia berujar bahwa penunjukkan dirinya untuk maju menjadi Bacabup di Pilkada 2024 belum dilakukan secara tertulis. Namun, ia sudah menyatakan kesiapannya untuk membidik kursi Karawang 1.

"Kemarin Pak Saan baru menyampaikan secara lisan saja, Pak Dian juga ikut mengamini. Tetapi saya sudah nyatakan kesiapan saya untuk maju di kontestasi Pilkada 2024," tandas H. Maslani. 

Ia menegaskan, dirinya akan patuh terhadap setiap aturan dan mekanisme partai dalam penentuan Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) untuk Pilkada Serentak 2024.

 BACA JUGA:7 Rekomendasi Kopi Instant Favorit Warga +62 Untuk Memulai Hari

"Kalau nanti saya harus mendaftar sebagai Bacabup, ya saya akan ikut daftar. Semoga Ketua Umum Partai Nasdem Pak Surya Paloh, akan menerbitkan surat rekomendasi kepada saya, untuk maju di Pilkada Karawang 2024," terang H. Maslani. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: