5 Negara Paling Kotor di Dunia, Ada di Urutan Nomor Berapa Negara Indonesia

5 Negara Paling Kotor di Dunia, Ada di Urutan Nomor Berapa Negara Indonesia

5 Negara Paling Kotor di Dunia, Ada di Urutan Nomor Berapa Negara Indonesia--By Pinterest

 

Berbeda dengan artikel sebelumnya yang membahas mengenai negara terbersih di dunia, kali ini kita akan membahas mengenai negara terkotor di dunia. Menilai negara yang paling kotor di dunia dapat melibatkan berbagai faktor, seperti polusi udara, polusi air, pengelolaan sampah yang buruk, dan kebersihan lingkungan secara umum.

Tentunya dengan menjadi negara terkotor di dunia bukan hanya membuat lingkungan di negara tersebut menjadi kurang elok, namun juga akan banyak sekali penyakit yang menghantui. Seperti DBD dan ISPA.

Beberapa negara yang sering dianggap memiliki tantangan serius dalam hal kebersihan lingkungan adalah:

1. India
Sepertinya kalian sudah tidak asing lagi negara negara yang satu ini bukan? India. Yup, India sering dianggap memiliki beberapa kota dengan tingkat polusi udara dan air yang tinggi di dunia, terutama di wilayah perkotaan yang padat penduduk. Selain itu, dalam penyajian makanan maupun minuman yang dijual di pinggir jalanpun terkadang mereka tidak memperhatikan kebersihan. Banyak sekali video yang beredar di media sosial mengenai penyajian makanan dan minuman yang  langsung diolah dengan tangan telanjang. Bagaimana menurut kalian?

2. Nigeria
Masalah polusi udara dan air, bersama dengan pengelolaan sampah yang buruk, telah menyebabkan banyak kota di Nigeria dianggap sebagai beberapa kota paling kotor di dunia.

3. Bangladesh
Tak terlalu jauh dari Negara India, Bangladesh merupakan negara yang letaknya masih berada di Asia, lebih tepatnya Asia Barat.
Tingkat polusi udara dan air yang tinggi, serta masalah pengelolaan sampah yang serius, membuat Bangladesh salah satu negara dengan kebersihan lingkungan yang buruk.

Baca juga: Negara Paling Bersih di Dunia, Sangat Nyaman Sekali dan Tanpa Polusi!

4. Afrika Selatan
Beberapa kota di Afrika Selatan menghadapi masalah serius dalam hal polusi udara dan air, serta pengelolaan sampah yang tidak efektif. Selain itu, Afrika juga beberapa kali masuk sebagai negara termiskin di dunia lho. Banyak sekali ditemukan kasus kurang gizi yang menimpa negara ini.

5. Indonesia
Siapa sangka ternyata Indonesia juga masuk menjadi salah satu negara terkotor yang ada di dunia. Indonesia juga menghadapi tantangan serius dalam hal kebersihan lingkungan, terutama di kota-kota besar yang mengalami pertumbuhan cepat tanpa infrastruktur yang memadai untuk mengelola limbah.

Penting untuk diingat bahwa masalah kebersihan lingkungan sering kali kompleks dan dapat disebabkan oleh berbagai faktor, termasuk pertumbuhan populasi yang cepat, urbanisasi yang tidak terkendali, dan kurangnya infrastruktur yang memadai. Upaya yang diperlukan dari pemerintah dan masyarakat untuk memperbaiki keadaan ini seringkali melibatkan investasi besar dalam infrastruktur, pendidikan, dan kesadaran lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: negara paling kotor di dunia