Mengenal 7 Manfaat Tanaman Pulosari Bagi Kesehatan, Bisa Melancarkan Haid hingga Menurunkan Demam

Mengenal 7 Manfaat Tanaman Pulosari Bagi Kesehatan, Bisa Melancarkan Haid hingga Menurunkan Demam

Manfaar Tanaman Pulosari bagi Kesehatan--

 

Mengobati gatal akibat biduran

 

Biduran atau kaligata sering disebabkan oleh reaksi alergi terhadap berbagai faktor seperti benda, cuaca, atau makanan tertentu. Kamu bisa mengobatinya dengan menggunakan tanaman pulosari. Cara mengobati gatal dengan pulosari cukup mudah.

Caranya, campurkan pulosari, adas, kunyit, dan bawang merah, kemudian minum secara teratur untuk mengurangi rasa gatal tersebut.

 

Menurunkan demam

 

Demam adalah respons alami tubuh untuk melawan infeksi virus atau bakteri. Namun, terkadang demam dapat terjadi karena kelelahan atau kedinginan. Untuk mengatasinya, kamu bisa memanfaatkan pulosari. Caranya cukup mudahm kamu bisa merebus batang pulosari, adas, madu, dan labu air. Kemudian minumlah air rebusan tersebut.

 

Mengobati kejang

 

Kejang karena demam seringkali dialami oleh bayi di bawah lima tahun (balita). Situasi ini sering kali menimbulkan kepanikan karena dapat mengakibatkan dampak pada perkembangan otak anak. Kamu bisa memanfaatkan tanaman pulosari sebagai obat kejang bayi.

Caranya dengan merebus adas, kulit batang pulosari, dan biji anyang-anyangan, kemudian berikan kepada balita yang mengalami demam untuk mencegah kejang.

 

Mengobati wasir

 

Wasir atau ambeien adalah masalah umum yang dapat menyebabkan rasa sakit, gatal, dan pendarahan pada anus. Gejalanya dapat diperbaiki dengan perawatan di rumah, namun dalam beberapa kasus memerlukan penanganan medis.

 

Untuk pengobatan di rumah, kamu bisa menggunakan ramuan herbal dengan tanaman pulosari. Campuran herbal ini yang terdiri dari pulosari, adas, dan pisang batu muda diyakini dapat membantu menyembuhkan wasir.

 

Itulah beberapa manfaat tanaman wasir yang ternyata dapat mengobat berbagai masalah kesehatan.***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: