Catat! Daftar Tanaman yang Dapat Membersihkan Udara dalam Ruangan, Rumah Jadi Lebih Nyaman

Catat! Daftar Tanaman yang Dapat Membersihkan Udara dalam Ruangan, Rumah Jadi Lebih Nyaman

Tanaman yang Dapat Membersihkan Udara dalam Ruangan-(Pixabay/mfiol)-

KAARWANGBEKASI.DISWAY.ID - Salah satu cara untuk menjaga kesehatan, penting untuk memiliki udara bersih di sekitar lingkungan tempat tinggalmu, terutama di rumah.

Selain dengan menjaga kebersihan sudut dan perabotan rumah, salah satu cara untuk mendapatkan udara bersih di dalam rumahmu adalah dengan menggunakan tanaman. Berikut adalah beberapa jenis tanaman yang dapat membantu membersihkan udara di rumahmu!

Lalu, apa saja tnaman yang dapat membersihkan udara dalam ruangan? Yuk simak daftarnya berkut ini!

Daftar Tanaman yang Dapat Membersihkan Udara dalam Ruangan

Bamboo Palm

Tanaman ini banyak diyakini dapat membawa kebahagiaan dan kesehatan, bahkan membawa keberuntungan bagi pemiliknya.

Tanaman ini menghasilkan bunga dan buah kecil, serta berperan sebagai tanaman hias yang membersihkan udara dengan menyaring benzena dan virus yang dapat menyebabkan penyakit Parkinson.

Bamboo palm sebaiknya ditempatkan di dekat furnitur kayu rumahmu, karena sangat efektif dalam menyaring formalin.

Sanseviera

Tanaman ini mungkin lebih dikenal sebagai 'lidah mertua' di Indonesia. Sangat tahan lama, bahkan jika jarang disiram.

Tanaman hias pembersih udara ini dapat bertahan dalam kondisi kering, dan memiliki kemampuan terbaik dalam menyaring formalin di udara yang biasanya dihasilkan oleh produk pembersih.

Sangat ideal jika tanaman ini diletakkan di toilet, karena lingkungan yang lembab dan cahaya matahari rendah sangat cocok untuk menyaring polusi udara.

Boston Ferns

Ferns adalah jenis tanaman pakis. Selain menjadi hiasan yang indah untuk sudut rumahmu, tanaman ini juga memiliki kemampuan untuk membersihkan udara.

Keindahan tanaman ini terletak pada tekstur daunnya yang halus, dan selain itu, dapat menyerap formalin di udara.

Pakis dapat disiram setiap hari, namun hal ini tergantung pada tingkat kelembaban di rumahmu. Jika rumahmu cukup lembab, maka cukup basahi sedikit daunnya setiap hari.

Peace Lily

Jarang terdapat tanaman hias yang dapat berbunga di dalam ruangan seperti peace lily. Selain indah, tanaman ini juga dapat menyaring formalin, benzena, dan zat lain yang dihasilkan dari produk pembersih ruangan.

Peace lily bahkan dapat tumbuh dalam kondisi pencahayaan yang minim, tetapi perlu diperhatikan bahwa tanaman ini beracun dan dapat menyebabkan iritasi kulit jika disentuh.

Schefflera

Selanjutnya ada schefflera, juga dikenal sebagai tanaman payung yang memiliki daun berbentuk oval kecil. Karena kecantikannya, banyak orang biasanya mengira bahwa itu adalah tanaman palsu.

Tanaman payung ini sangat tahan lama dan memiliki umur panjang, sehingga penting untuk menjaga daunnya tetap bersih dari debu.

Selain keindahannya, tanaman ini juga terkenal karena kemampuannya membersihkan udara di rumah, terutama jika ada anggota keluarga yang merokok.

Nah itulah beberapa daftar tanaman yang dapat membersihkan udara di dalam ruangan. Apakah kamu tertarik menanam salah satu tanaman tersebut di rumah?***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: