Memperbaiki Warna Bibir Yang Hitam Dengan Rutin Megkonsumsi 7 Buah dan Sayur.

Memperbaiki Warna Bibir Yang Hitam Dengan Rutin Megkonsumsi 7 Buah dan Sayur.

Mengkonsumsi Tomat Untuk Program Diet-Mengkonsumsi Tomat Untuk Program Diet-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Bibir merah alami menjadi dambaan setiap orang, karena bibir yang merah merona mengindikasikan bibir yang sehat dan terawat. Meski Tidak mengindikasikan penyakit yang serius, bibir yang berwarna hitam cukup menganggu penampilan.

Bibir yang berwarna gelap seringkali membuat kita kurang percaya diri. Ada sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk merawat bibir yang hitam menjadi merah merona dengan secara alami.

Perlu diingat bahwa warna bibir yang gelap adalah hal yang normal dan tidak memalukan. Meskipun demikian, jika merasa tidak nyaman dengan warnanya, kita dapat mencari cara untuk mengubahnya dengan cara yang aman dan alami. Misalnya dengan rutin mengkonsumsi buah dan sayur dibawah ini.

Buah dan Sayur Ini Bisa Bikin Bibir Pink Merona

Selain bahan-bahan yang telah diuraikan sebelumnya, terdapat beberapa bahan alami lain yang dapat memberikan warna merah alami pada bibir. Berikut adalah beberapa bahan alami yang dapat dikonsumsi untuk mendapatkan bibir merah secara alami.

1. Madu

Mengoleskan atau mengonsumsi madu dapat memberikan kelembapan alami pada bibir, yang dapat membuatnya tampak merah muda. Madu mengandung magnesium dan antioksidan yang membantu mencegah perubahan warna pada bibir.

2. Kelapa

Baik diminum sebagai air kelapa, dioleskan minyak kelapa pada wajah dan bibir, atau dimakan dagingnya secara langsung, kelapa membantu menjaga kulit dan bibir tetap kenyal dan lembab. Oleskan sedikit minyak kelapa pada bibir sebelum tidur untuk hasil terbaik.

3. Tomat

Tomat mengandung selenium yang melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari. Konsumsilah tomat mentah sebagai bagian dari salad atau oleskan sedikit tomat yang ditumbuk ke bibir setelah berada di bawah sinar matahari untuk jangka waktu yang lama.

4. Semangka

Mengonsumsi semangka pada musim panas membantu menjaga kulit tetap terhidrasi karena kandungan airnya yang tinggi. Dengan komposisi air hingga 97 persen, semangka membantu menjaga kelembapan kulit secara menyeluruh, termasuk bibir, sehingga membuatnya tampak lembab dan merah muda.

5. Jeruk Nipis

Minum jus lemon dengan air hangat dan madu memiliki efek detoksifikasi pada tubuh, yang dapat membuat kulit bibir terlihat sehat dan berkilau. Selain itu, jeruk nipis memiliki sifat pemutih alami yang dapat digunakan dengan mengoleskannya pada bibir atau mencampurnya dengan gula untuk membuat scrub.

6. Yogurt

Produk susu seperti dadih dan yogurt mengandung protein yang membantu menjaga kekencangan kulit dan mencegah kerutan. Kamu dapat mengonsumsinya sebagai bagian dari makanan atau mengoleskan yogurt pada bibir untuk mencegah pigmentasi.

7. Teh Hijau

Selain memiliki banyak manfaat kesehatan lainnya, teh hijau juga baik untuk bibir. Teh hijau mengandung polifenol yang merupakan antioksidan yang dapat melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari dan penuaan. Mengoleskan kantong teh hijau yang sudah dipakai ke bibir juga dapat membantu menghilangkan bibir kering dan pecah-pecah.

8. Kenari

Kenari mengandung asam lemak omega-3 yang dapat meningkatkan produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit, membuatnya terlihat lebih muda. Mengkonsumsi kenari secara teratur dapat membantu menjaga bibir tetap merah muda, dan kita bahkan dapat membuat scrub dari kenari untuk mengangkat sel-sel kulit mati dari bibir.

9. Buah Beri

Stroberi atau blueberry mengandung Vitamin C dan antioksidan yang penting untuk kesehatan kulit bibir. Kombinasi stroberi dengan minyak zaitun dan madu dapat digunakan sebagai scrub untuk bibir, memberikan kelembapan dan warna yang diperlukan oleh bibir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: