Manfaat Rutin Mengkonsumsi Air Lemon Hangat, Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan

Manfaat Rutin Mengkonsumsi Air Lemon Hangat, Dipercaya Bisa Turunkan Berat Badan

Minuman Ini Efektif Bikin Kamu Kurus-Minuman Ini Efektif Bikin Kamu Kurus-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Lemon memiliki banyak kandungan yang menguntungkan bagi kesehatan tubuh. Buah ini seringkali dikonsumsi dengan cara diperas terlebih dahulu sebelum diminum sarinya. Selain itu, banyak orang juga menikmati air putih yang diberi irisan lemon, yang dikenal dengan infused water.

Menurut laporan dari Medical News Today, lemon kaya akan vitamin C. Dalam setiap 58 gram lemon, terdapat lebih dari 30 mg vitamin C. Tidak hanya itu, lemon juga mengandung berbagai mineral seperti magnesium, besi, kalsium, dan kalium.

Secara keseluruhan, lemon dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi dan meningkatkan daya tahan tubuh. Air lemon hangat yang diminum secara rutin setiap pagi dapat memberikan banyak manfaat.

berikut adalah beberapa manfaat minum air lemon hangat setiap pagi:

1.   Menurunkan berat badan

Penelitian menunjukkan bahwa zat polifenol dalam lemon dapat membantu menurunkan berat badan. Jadi, bagi Kamu yang ingin mencoba menggunakan lemon untuk diet, memasukkan air lemon hangat ke dalam menu diet bisa menjadi pilihan.

2.   Menurunkan tekanan darah

Sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa perempuan yang rutin mengonsumsi lemon dan berjalan kaki setiap hari memiliki tekanan darah yang lebih rendah. Meskipun perlu penelitian lebih lanjut, rutinitas minum air lemon bisa menjadi pilihan untuk menurunkan tekanan darah.

3.   Mencegah batu ginjal

Air lemon mengandung asam sitrat yang dipercaya dapat mencegah batu ginjal. Konsumsi air lemon juga bisa mencegah dehidrasi, yang merupakan penyebab umum terbentuknya batu ginjal.

4.   Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan vitamin C dalam lemon berperan sebagai antioksidan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh dengan melawan radikal bebas.

5.   Menjaga kesehatan kulit

Air lemon hangat baik untuk kesehatan kulit karena kandungan vitamin C-nya dapat menjaga kelembapan kulit, mencegah keriput, dan melindungi dari sinar UV serta ciri-ciri penuaan

6.   Melancarkan pencernaan

Minum air lemon hangat di pagi hari dipercaya dapat melancarkan pencernaan dan mencegah konstipasi karena kandungan asam sitratnya.

7.   Mencegah penyakit kardiovaskular

Kandungan tinggi vitamin C dalam lemon dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit kardiovaskular seperti tekanan darah tinggi, stroke, dan penyakit jantung koroner, namun tetap membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan manfaatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: