Lima Parpol Akan Berkoalisi di Pilkada Karawang 2024, Gerindra: Akan Segera Inisiasi Pertemuan Koalisi Besar

Lima Parpol Akan Berkoalisi di Pilkada Karawang 2024, Gerindra: Akan Segera Inisiasi Pertemuan Koalisi Besar

Sejumlah partai politik (parpol) mulai saling melirik dan menjalin komunikasi intens untuk menentukan persamaan pandangan dalam membangun koalisi di Pilkada Karawang 2024.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sejumlah partai politik (parpol) mulai saling melirik dan menjalin komunikasi intens untuk menentukan persamaan pandangan dalam membangun koalisi di Pilkada Karawang 2024.

Berdasarkan informasi yang masuk ke redaksi karawangbekasi.disway.id, ada lima parpol yang akan menggabungkan kekuatan untuk membentuk koalisi besar. 

Kelima parpol tersebut diantaranya, Gerindra, Demokrat, Golkar, PKS dan PDI Perjuangan

Koalisi besar ini telah sepakat akan bersama-sama mengusung Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada Karawang 2024.

BACA JUGA:Sharp Indonesia Umumkan Pemenang Program Sharp Lovers Day-Fiestapora

Para petinggi kelima parpol itu disebut-sebut melakukan pembahasan rencana koalisi besar ini, pada saat kunjungan kerja DPRD Kabupaten Karawang di Jambi, pada Kamis, 25/4/2024 malam.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Karawang, Endang Sodikin, membenarkan bahwa kelima parpol tersebut sudah bersepakat akan membangun koalisi besar di Pilkada 2024

Ia mengungkapkan, kelima parpol itu memiliki kesamaan pandangan dalam membangun Kabupaten Karawang kedepan. Selain itu, menurutnya, parpol yang tergabung dalam koalisi besar ini akan lebih mengutamakan kebersamaan.

"Pada dasarnya kami memiliki kesamaan pandangan untuk menata Karawang kedepan menjadi lebih baik bersama koalisi besar," ujar Endang Sodikin, Sabtu, 27/4/2024.

BACA JUGA:Ajang Sopandi: Gerindra Butuh Calon Pendamping Gina Swara Yang Mampu Meningkatkan Elektabilitas

Endang Sodikin mengungkapkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti pembahasan rencana koalisi besar tersebut dengan mengadakan pertemuan.

"Insya Allah, Gerindra akan inisiasi pertemuan dengan lima parpol tersebut. Atau nanti bisa saja diantara lima parpol itu saling mengundang satu sama lain," kata Endang Sodikin.

Ia menegaskan, dalam konstelasi politik di koalisi besar ini, Partai Gerindra akan tetap teguh mengusung kader internal sebagai Cabup untuk maju di Pilkada 2024.

"Di koalisi besar ini, Gerindra sudah dipastikan akan tetap usung kader internal sebagai Cabup," kata Endang Sodikin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: