Lima Parpol Akan Berkoalisi di Pilkada Karawang 2024, Gerindra: Akan Segera Inisiasi Pertemuan Koalisi Besar

Lima Parpol Akan Berkoalisi di Pilkada Karawang 2024, Gerindra: Akan Segera Inisiasi Pertemuan Koalisi Besar

Sejumlah partai politik (parpol) mulai saling melirik dan menjalin komunikasi intens untuk menentukan persamaan pandangan dalam membangun koalisi di Pilkada Karawang 2024.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

BACA JUGA:Sayap Partai Gerindra, PC Tidar Karawang Serahkan Surat Dukungan Untuk Gina Swara di Pilkada 2024 ke DPC

Lebih lanjut, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Pendi Anwar, mengatakan, untuk menguatkan koalisi besar ini, diperlukan pertemuan lanjutan untuk lebih menyamakan pandangan dan kesepakatan politik kedepan.

"Kami akan melakukan komunikasi yang intensif kedepannya, sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya, tentunya dalam komunikasi itu tanpa mengedepankan ego partai masing-masing," jelas Pendi.

Disisi lain, Ketua DPC PDI Perjuangan Pipik Taufik Ismail, mengatakan, koalisi besar yang sudah disepakati bersama lima parpol ini, diharapkan bisa benar-benar terwujud.

"Setelah adanya pembahasan rencana koalisi besar ini, pastinya kami harap ini bisa terjadi, meskipun keputusan semua ada di DPD dan DPP PDIP," kata Pipik.

BACA JUGA:Para Guru di Ciksel Gelar Halalbihalal, Begini Pesan Ketua PGRI Kabupaten Bekasi

Senada dengan yang disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang Asep Ibe, ia berharap koalisi besar ini bisa tetap terjalin sampai menghantarkan Cabup dan Cawabup ke KPU Kabupaten Karawang.

"Semoga koalisi besar ini bisa solid sampai pendaftaran Pilkada nanti di KPU," ungkap Asep Ibe.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Karawang dari Fraksi PKS dr. Atta Subagja yang hadir pada saat pertemuan pembahasan rencana koalisi besar, menyebut, dibutuhkan kesepahaman yang sama dalam membentuk koalisi besar.

BACA JUGA:Mantan ASN Kabupaten Bekasi Siap Bertarung di Pilkada, Ini Sosoknya

"Siapapun yang sepakat dengan koalisi ini, kami akan hantarkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati. Kami harap mereka dapat berkomitmen dan berkomunikasi aktif bersama fraksi-fraksi koalisi serta harus memiliiki komitmen kepartaian yang jelas," terang dr. Atta. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: