May Day, Pemkab Karawang Bersama Para Buruh dan APINDO Tingkatkan Sinergitas

May Day, Pemkab Karawang Bersama Para Buruh dan APINDO Tingkatkan Sinergitas

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama para buruh dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) akan tingkatkan sinergitas untuk kesejateraan pekerja dan peningkatan investasi.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - May Day, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang bersama para buruh dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) akan tingkatkan sinergitas untuk kesejateraan pekerja dan peningkatan investasi.

Bupati Karawang Aep Syaepuloh, menyampaikan, dalam mencapai target investasi, diperlukan sinergitas dari berbagai pihak, termasuk buruh dan kalangan pengusaha.

"Kalau tidak ada sinergitas, investasi di Kabupaten Karawang, tidak akan bisa seperti sekarang. Maka peran dari para buruh dan pengusaha ini sangat penting sekali," ujar Bupati Aep, di Lapangan Galuh Mas, Kamis, 2/5/2024.


--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

Untuk mendukung peningkatan investasi, Pemkab Karawang juga sudah mempermudah proses perizinan bagi para pengusaha maupun perusahaan yang akan berinvestasi.

BACA JUGA:Hardiknas 2024, Bupati Aep Apresiasi ke Seluruh Tenaga Pendidikan dalam Mendukung Gerakan Merdeka Belajar

"Hari ini Kabupaten Karawang telah memiliki kepercayaan dari para pengusaha dan kami sudah mempermudah proses perizinan, serta tentunya prosesnya juga sudah sangat cepat," kata Bupati Aep.  

Ia memastikan, tingkat investasi tahun 2024 di Kabupaten Karawang akan terus meningkat. Hal tersebut dapat dilihat dari dua perusahaan besar yang akan memperluas investasinya, yaitu Hyundai dan Daihatsu.

"Kemarin dari pabrik batre sudah menghadap kepada kami, akan membuat rencana terbaru, termasuk juga Daihatsu sedang berjalan pembangunan. Investasi yang masuk ini akan membuat Kabupaten Karawang menjadi lebih baik lagi," terang Bupati Aep. 

Bupati Aep pun sangat mengapresiasi kepada seluruh serikat buruh yang telah menyampaikan tuntutannya di momen May Day tersebut dalam kondisi kondusif.

BACA JUGA:SDABMBK Kabupaten Bekasi Melanjutkan Perbaikan di Ruas Jalan Inspeksi Kalimalang

"Kami apresiasi kepada seluruh serikat buruh, baik yang pada saat kemarin berada di Karawang maupun yang berangkat ke Jakarta, untuk tetap menjaga kondusifitas. Semoga sinergitas ini tetap terjalin dengan baik," tegas Bupati Aep.

Sementara itu, Ketua FSP TSK SPSIp Karawang Dion Untung Wijaya yang tergabung dalam Koalisi Buruh Pangkal Perjuangan (KBPP), mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Karawang yang selalu perduli dengan kesejahteraan kaum buruh.

"Terimakasih kepada Pak Bupati, karena sudah memiliki komitmen untuk dekat dengan kaum buruh, untuk menciptakkan kesejahteraan yang lebih baik dan kami juga akan mendukung investasi bisa maju lagi," ungkap Dion, pada saat acara Santunan Anak Yatim, Khitanan Massal dan Donor Darah May Day 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: