DPC PDI Perjuangan Karawang Lakukan Safari Politik ke DPD PKS, ini Tujuannya...

DPC PDI Perjuangan Karawang Lakukan Safari Politik ke DPD PKS, ini Tujuannya...

DPC PDI Perjuangan Karawang melakukan safari politik ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang, dalam pertemuan itu membahas potensi koalisi untuk mengusung kader internal masing-masing partai di perhelatan Pilkada 2024.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPC PDI Perjuangan Karawang melakukan safari politik ke DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang, dalam pertemuan itu membahas potensi koalisi untuk mengusung kader internal masing-masing partai di perhelatan Pilkada 2024.

Ketua DPC PDI Perjuangan, Pipik Taufik Ismail, menyampaikan, salah satu tujuan kedatangan banteng ke kandang PKS adalah untuk membangun komunikasi politik menuju Pilkada 2024.

"Hari ini kami datang kesini untuk bersilaturahmi, karena kami dengan PKS itu bersahabat. Selain itu, tentunya ada komunikasi ke arah Pilkada," ujar Pipik, Sabtu, 4/5/2024.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Puluhan Rumah di Purwakarta Rusak Gegara Bencana Tanah Bergerak

Ia mengatakan, PDI Perjuangan dan PKS memiliki keinginan yang sama dalam membangun Kabupaten Karawang menjadi lebih baik.

Maka, pintu koalisi itu masih sangat terbuka bagi kedua partai tersebut untuk melaju bersama di Pilkada 2024.

"Dari PDI Perjuangan ada Pak Toto Suripto dan dari PKS ada dr. Ata Subagja, keduanya merupakan kader-kader internal potensial, siapa tau bisa berkoalisi di Pilbup Karawang ini. Dalam politik itu, semua bisa terjadi," ungkap Pipik.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Karawang Budiwanto, menerangkan, pertemuan tersebut merupakan suatu bentuk komunikasi partai politik untuk saling penjajakan dalam menentukan arah koalisi di Pilkada 2024.

BACA JUGA:Pembunuh Wanita di Cikarang yang Jasadnya Disimpan dalam Koper Terancam 20 Tahun Bui

"Dalam berpolitik ini kan harus dinamis, tidak bisa stak gitu saja. Saling penjajakan antar partai ini sangat baik untuk membangun komunikasi dalam membentuk koalisi," tutur Budiwanto. 

Budiwanto juga sangat mengapresiasi kunjungan politik dari PDI Perjuangan, ia berharap komunikasi yang sudah dibangun dengan partai berlambang banteng moncong putih itu bisa terus terjalin dengan baik.

"Tentunya ini menjadi suatu bentuk pengakuan dan kebanggaan bagi kami, bahwa PKS dan PDIP itu bersaudara. Sebelumnya, pada 2020 lalu, kami sudah berkunjung ke PDIP dan sekarang PDIP melakukan kunjungan balasan," jelas Budiwanto. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: