DPD PKS Karawang Jagokan 2 Kader Internal untuk Maju Jadi Bacabup, Ini Nama-namanya

DPD PKS Karawang Jagokan 2 Kader Internal untuk Maju Jadi Bacabup, Ini Nama-namanya

Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Karawang jagokan dua nama kader internal untuk maju menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua DPD PKS Karawang Budiwanto menyampaikan, kedua nama kader internal itu adalah dr. Ata Subagja yang menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Karawang dan Abdul Hadi Wijaya yang masih menjabat Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. 

"Kedua nama ini merupakan kader potensial yang dinilai mampu menjadi pemimpin Karawang kedepannya. Kedua nama ini juga sudah diajukan ke DPW PKS," ujar Budiwanto, Sabtu, 4/5/2024, di kantor DPD PKS Karawang.

BACA JUGA:DPC PDI Perjuangan Karawang Lakukan Safari Politik ke DPD PKS, ini Tujuannya...

Budiwanto juga menyebut nama-nama potensial lainnya dari eksternal partai yang masuk ke dalam bursa Bacakada PKS, diantaranya, petahana H. Aep Syaepuloh, Gina Swara, dan Acep Jamhuri.

"Selain dari kader internal, kami juga sudah memiliki tiga nama yang cukup kompeten dari eksternal partai, yaitu, ada Pak Haji Aep, Teh Gina, dan Pak Acep. Kalau lebih banyak pilihan kan lebih enak," terang Budiwanto.

Ia menerangkan, dalam Pileg 2024 kemarin, PKS Kabupaten Karawang hanya berhasil mengamankan 7 kursi. Dengan demikian, PKS harus membangun koalisi bersama partai lainnya untuk mengikuti Pilkada 2024.

BACA JUGA:Cuaca Ekstrem, Puluhan Rumah di Purwakarta Rusak Gegara Bencana Tanah Bergerak

"PKS terbuka kepada semua partai politik untuk berkoalisi di Pilkada Karawang ini, kami harap koalisi nanti memiliki tujuan yang sama dalam membangun dan memajukan Kabupaten Karawang," tegas Budiwanto. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: