Anggota DPR RI Asal Karawang Meninggal Saat Kunker ke Palembang

Anggota DPR RI Asal Karawang Meninggal Saat Kunker ke Palembang

Kabar duka datang dari keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Partai NasDem. Anggota Komisi X DPR RI Hairul Amri meninggal dunia saat kunjungan kerja di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5/2024). --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kabar duka datang dari keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Partai NasDem. Anggota Komisi X DPR RI Hairul Amri meninggal dunia saat kunjungan kerja di Kota Palembang, Sumatera Selatan, Senin (6/5/2024). 

Menurut informasi yang beredar di grup WA, anggota dewan kelahiran Karawang yang juga eks Ketua Umum Ansor periode 2011-2013 ini menghembuskan nafas terakhirnya di RS YK Madira, Kota Palembang, Sumatera Selatan. 

“Beliau meninggal saat Kunker di Palembang. Habis makan siang lalu pingsan. Kemudian dibawa ke RS YK Madira, nyawanya sudah nggak ada,” kata sahabatnya di grup WA, Senin (6/5/2024). 

“Iya ini komisi X DPR RI pada buru-buru  tadi nutup rapatnya. Iya tadi katanya pingsan trus tiba-tiba dinyatakan meninggal. Padahal tadi masih mengelilingi sekolah,” tulis aktivis PMII yang mengikuti kegiatan  Kunker ke Sumsel.

BACA JUGA:Gunnebo Luncurkan Brankas Seri Fortis untuk Menjaga Keamanan Aset Berharga

BACA JUGA:Peringati Hari Air Dunia ke-32, Pemprov Jabar Usung Tema 'Water For Peace'

Kini jenazah almarhum Hairul Amri sedang diterbangkan ke Jakarta. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke kediamannya di Kel Jatiranggon, Jatisampurna, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Diketahui, Hairul Amri merupakan aktivis yang menjadi politisi Partai NasDem.

Dia terpilih menjadi anggota DPR RI setelah Partai NasDem melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPR RI untuk sisa jabatan 2019-2024, dua tahun yang lalu. 

Pada pileg 2014 tokoh pemuda kelahiran Pakisjaya Karawang ini  nyaleg di dapil Jabar 7, namun gagal terpilih.

Pada Pileg 2019 Hairul Amri maju menjadi anggota DPR RI dari Dapil Jatim 2 yaitu Kabupaten/Kota Pasuruan dan Probolinggo. Namun ia gagal. Kemudian pada Pileg 2024 tahun ini, ia maju kembali dan terpilih menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029.

BACA JUGA:Nonton Kamen Rider Gotchard Episode 34 sub Indo: Only One! All Roads Lead to Gorgeousness

BACA JUGA:Nonton Captain Tsubasa Season 2: Junior Youth-Hen - Episode 31, Sinopsis dan Link Resmi

Hairul Amri juga dikenal sebagai aktivis PMII dan Ansor yang kerap memberikan saran dan masukan untuk perbaikan bangsa ke depan  melalui agenda diskusi dan budaya literasi kelompok anak muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: