Sangat Mulia dari Real Madrid, Menolak Menerima Trofi Juara La Liga di Stadion Granada yang Terancam Degradasi

Sangat Mulia dari Real Madrid, Menolak Menerima Trofi Juara La Liga di Stadion Granada yang Terancam Degradasi

Pemain Real Madrid merayakan gol Jude Bellingham ke gawang Cadiz di La Liga 2023/2024, Sabtu (4/5/2024) malam WIB.-(c) AP Photo/Manu Fernandez-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID -  Real Madrid menolak rencana penyerahan trofi juara La Liga 2023/2024 saat melawan Granada pada pekan ke-35. Keputusan ini diambil untuk menghormati Granada yang berjuang menghindari degradasi.

Dengan kemenangan atas Cadiz pada pekan ke-34, Real Madrid memastikan gelar juara La Liga. Barcelona yang kalah dari Girona memperkuat keunggulan Madrid.

Meskipun tersisa empat pertandingan lagi, Real Madrid tidak bisa terkejar dengan selisih 13 poin. Ini menjadi gelar ke-36 sepanjang sejarah klub.

Walau berhak atas trofi, Real Madrid menolak menerima trofi pada pertandingan melawan Granada. Mereka tidak ingin merayakan di atas kesulitan lawan.

Real Madrid Menolak Pesta di Markas Granada

Meskipun merayakan gelar juara akhir pekan sebelumnya, para pemain Real Madrid tidak menerima trofi. Menurut laporan dari Marca, La Liga telah mengirim surat kepada Real Madrid mengenai rencana penyerahan trofi juara pada akhir pekan ini.

Trofi juara direncanakan akan diberikan setelah pertandingan pekan ke-35, ketika Real Madrid bertandang ke markas Granada pada tanggal 11 Mei 2024. Namun, Real Madrid menolak rencana tersebut.

Real Madrid berpendapat bahwa rencana itu tidak pantas dilakukan. Mereka tidak ingin menerima trofi di Stadion Nuevo Los Carmenes karena kondisi tidak menguntungkan tuan rumah. Granada saat ini terancam degradasi dari La Liga.

Granada saat ini menempati posisi ke-19 di klasemen La Liga, tertinggal 11 poin dari zona aman yang dihuni oleh Mallorca. Kekalahan atau hasil imbang melawan Real Madrid dapat membuat mereka terdegradasi.

Kapan Real Madrid akan menerima Trofi La Liga?

Real Madrid telah mengajukan keberatan pada pihak La Liga untuk menghindari melukai perasaan pemain dan fans Granada. Mereka menolak menerima trofi dan merayakan gelar juara ketika tuan rumah sedang mengalami kesulitan.

Pihak La Liga pun mengabulkan permintaan Real Madrid dengan menjadwalkan ulang prosesi penyerahan trofi. Trofi juara baru akan diberikan kepada Real Madrid saat mereka menjamu Alaves di Bernabeu pada pekan ke-36, tepatnya pada tanggal 15 Mei 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: