Prediksi Pertandingan Play-off Olimpiade 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Prediksi Pertandingan Play-off Olimpiade 2024: Timnas Indonesia U-23 vs Guinea U-23

Momen selebrasi gol Rafael Struick di laga Korea Selatan U-23 vs Timnas Indonesia U-23, Piala Asia U-23 2024.-(c) AFC-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pertempuran untuk satu tiket terakhir ke Olimpiade 2024 dalam cabang sepak bola akan berlangsung sengit antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23. Garuda Muda akan menghadapi ujian terbesar mereka tahun ini.

Duel penentu antara wakil Asia dan wakil Afrika akan berlangsung di Prancis, tepatnya di Stadion Pierre Pibarot yang terletak di Centre National du Football de Clairefontaine. Pertandingan akan diselenggarakan secara tertutup, tanpa kehadiran penonton. Kick-off dijadwalkan pada pukul 20.00, Kamis 9 Mei 2024.

Turnamen sepak bola Olimpiade diikuti oleh 16 tim dari berbagai negara. Biasanya, tiket untuk berkompetisi di Olimpiade diperoleh melalui turnamen regional di setiap benua untuk kelompok usia U-23. Timnas Indonesia sebelumnya telah berjuang di Piala Asia U-23 untuk mencapai posisinya saat ini.

BACA JUGA:Update Tentang Timnas Indonesia U-23: Para Pemain Dilaporkan Mengalami Kelelahan

Sama halnya dengan Guinea U-23, lawan dari Indonesia, mereka juga melalui perjalanan serupa dengan berkompetisi di Piala Afrika U-23. Meskipun akhirnya gagal meraih tiket ke Olimpiade dan harus menempati peringkat keempat, mereka tetap merupakan lawan yang tangguh bagi Indonesia.

Dalam jalur play-off untuk meraih tiket ke Olimpiade, Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Guinea U-23, dua tim yang sama-sama finis di peringkat empat dalam turnamen regional mereka.

Prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23 akan menjadi tantangan berat bagi pasukan Shin Tae-yong. Para pemain masih harus pulih secara mental setelah kegagalan di Piala Asia U-23, ditambah lagi dengan proses pemulihan fisik setelah melakukan perjalanan jauh dari Qatar ke Prancis.

BACA JUGA:Kehadiran Nathan akan Menghambat Aliran Bola Korsel, Buktikan

Lebih lanjut, Guinea dikenal memiliki skuat yang lebih tangguh, dengan banyak pemain yang bermain di klub-klub Eropa. Secara fisik, Timnas Indonesia juga terlihat kalah. Berikut ini adalah prediksi pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 dan Guinea U-23.

 

Perkiraan Susunan Pemain

INDONESIA U-23 (3-4-2-1): Ernando Ari; Muhammad Ferarri, Alfeandra Dewangga, Komang Teguh; Fajar Faturrahman, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan; Rafael Struick

Pelatih: Shin Tae-yong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: