Elkan Baggott Tetap Berpegang Pada Prinsip Untuk Tidak Terpancing Emosi

Elkan Baggott Tetap Berpegang Pada Prinsip Untuk Tidak Terpancing Emosi

Tembakan Jackson Irvine yang membentur Elkan Baggott dan menjadi gol di laga 16 besar Piala Asia 2023 Australia vs Timnas Indonesia, Minggu (28/1/2024).-(c) AP Photo/Aijaz Rahi-

Prinsip Elkan Baggott

Setelah menyelesaikan musim 2023/2024, Elkan Baggott memilih berlibur ke Maladewa bersama kekasihnya. Momen liburan tersebut dibagikan di akun Instagram pribadinya. Namun, pemain dengan tinggi badan 196 cm itu memutuskan untuk menonaktifkan kolom komentar pada unggahan tersebut. Keputusan Elkan untuk diam seribu bahasa terkait cibiran netizen sejalan dengan prinsip yang dipegangnya.

BACA JUGA:Update Tentang Timnas Indonesia U-23: Para Pemain Dilaporkan Mengalami Kelelahan

"Pada hari-hari pertandingan atau sehari setelahnya, Instagram tidak akan saya sentuh karena banyak sekali orang-orang berkomentar tentang pendapat mereka soal permainan Anda dan terkadang ini bisa memengaruhi cara Anda berpikir," kata Elkan kepada BBC pada Januari 2024.

"Jadi, saya belajar untuk tidak memperhatikan komentar-komentar ini. Notifikasi Instagram saya matikan. Aplikasi ini lebih saya pakai untuk mengecek unggahan-unggahan yang dikirimkan teman-teman saya. Saya berusaha membuatnya senormal mungkin," lanjutnya.

Disadur dari: Bola.net

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: