Gelar Acara 'Gupay Tresna Pileuleuyan' Kelas IX, SMPN 1 Kotabaru Lepas 416 Siswa

Gelar Acara 'Gupay Tresna Pileuleuyan' Kelas IX, SMPN 1 Kotabaru Lepas 416 Siswa

SMPN 1 Kotabaru (Sakobar) menggelar pelepasan siswa kelas IX (9) tahun ajaran 2023/2024.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - SMPN 1 Kotabaru (Sakobar) menggelar pelepasan siswa kelas IX (9) tahun ajaran 2023/2024. Acara yang bertajuk "Gupay Tresna Pileuleuyan Siswa kelas IX" tersebut digelar di lapangan sekolah, Kamis (16/5).

Kepala SMPN 1 Kotabaru, Dede Karbada, didampingi Wakasek Bidang Kesiswaan, Zakir Husein, dan Ketua Panitia, Dani Rohyadi, mengatakan, acara pelepasan yang dihadiri Plt Kadisdikpora Karawang, Cecep Mulyawan, merupakan prosesi melepas siswa kelas IX yang telah menyelesaikan masa belajarnya selama tiga tahun.

"Kegiatan ini juga sebagai ajang silaturahmi antarsiswa, orang tua dan warga sekolah yang hadir mengikuti acara," ujar Dede, kepada KBE, Kamis (16/5).

BACA JUGA:Terima Kunjungan SMPN 7, Siti Muntamah Bahas Implementasi Demokrasi hingga Karakter Pemimpin

Disebutkan Dede, tahun ini SMPN 1 Kotabaru melepas sebanyak 416 siswa yang berasal dari 11 rombongan belajar (rombel).

"Kami berharap seluruh siswa bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, serta mewujudkan cita-cita yang diinginkan. Selain itu, mereka juga diharapkan bisa membawa nama baik sekolah di mana pun berada," ucapnya.

Dihubungi terpisah, Ketua Komite SMPN 1 Kotabaru, Hasan Basri mengucapkan terima kasih kepada kepala sekolah dan seluruh guru yang telah sabar mendidik siswa-siswi selama tiga tahun.

BACA JUGA:90 Kader KB Karawang Digembleng Peningkatan Kapasitas, BKKBN Jabar Ingatkan Pentingnya Program 1.000 HPK

"Semoga bekal dari bapak dan ibu guru menjadikan semangat para siswa untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Kami dari orang tua tentunya sangat senang dan puas atas layanan yang telah diberikan oleh pihak sekolah kepada para siswa maupun orang tua," kata Hasan. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: