Membanggakan! Atlet Karawang Sabet Empat Medali Kejuaraan Tenis Junior Jawa Barat Piala Pelti Subang 2024

Membanggakan! Atlet Karawang Sabet Empat Medali Kejuaraan Tenis Junior Jawa Barat Piala Pelti Subang 2024

Pemberian bonus kepada atlet peraih medali dalam Kejuaraan Tenis Junior se-Jawa Barat Seri 1 Piala Pelti Subang 2024--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Atlet tenis lapangan Kabupaten Karawang mampu tampil membanggakan dengan menyabet empat medali dalam Kejuaraan Tenis Junior se-Jawa Barat Seri 1 Piala Pelti Subang 2024.

Pelatih Tenis Lapangan Karawang, Sardani Somantri mengatakan, dalam kejuaraan yang berlangsung di Lapangan Wisma Karya Kabupaten Subang, 19-21 April 2024, empat medali terdiri dari dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Medali emas, jelas Sardani, diraih oleh Raihan Somantri dari nomor tunggal putra KU 14 tahun dan Khaira P. Dzakia (tunggal putri KU 10). Sedangkan perak disumbangkan Raisya P. Somantri (tunggal putri KU 10), dan perunggu dipersembahkan M. Raka Tri Wijaya (tunggal putra KU 12).

"Karawang sebenarnya mengirimkan lima atlet, tapi satu atlet lagi yaitu Bayu Dwika R (tunggal putra KU 14) belum berhasil meraih medali," ujar Sardani, kepada KBE, Jumat (17/5).

BACA JUGA:BPIP Terus Kuatkan Jaringan Melalui Buku Teks Utama Pendidikan Pancasila

Dihubungi terpisah, Ketua Umum Pelti Kabupaten Karawang, Achmad Khairun menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih atlet-atlet junior di level provinsi. Menurutnya, keberhasilan tersebut tak lepas dari pembinaan yang berjalan baik yang dilakukan klub-klub tenis yang ada di Karawang.

"Selamat atas prestasi yang diraih. Jangan cepat merasa puas, terus berlatih agar bisa konsisten meraih prestasi hingga level senior, termasuk membawa Karawang berjaya di Porprov Jawa Barat di masa yang akan datang," ujar Khairun.

Sebagai bentuk rasa bangga dan penghargaan, sambung Khairun, selain mensupport atlet sebelum bertanding dengan membiayai pendaftaran dan memberi uang saku, secara pribadi ia juga memberikan bonus kepada para peraih medali.

"Bonus telah diberikan hari ini oleh Pak Bupati, Pak Kajari, Pak Kapolres dan Pak Dandim. Semoga pemberian bonus ini menjadi penyemangat bagi atlet untuk semakin giat berlatih, agar bisa terus berprestasi hingga kancah internasional sekaligus menjadi bekal bagi masa depan mereka untuk bisa mendapatkan pekerjaan," harapnya.

BACA JUGA:Meresahkan, 3 Kelompok Curanmor Diringkus Polisi, 7 Tersangka Berhasil Diamankan

Sementara itu, Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana mengapresiasi dan menyambut baik keberhasilan atlet tenis lapangan Karawang di level junior.

"Tahun ini di kejuaraan level pelajar yaitu Popwilda Jabar Wilayah II yang berlangsung di Purwakarta, tenis lapangan juga berhasil meraih emas. Tentunya, keberhasilan atlet junior di Subang memberi harapan besar untuk Karawang mempertahankan medali emas tenis lapangan di ajang Popwilda dua tahun yang akan datang," kata Heri yang juga merupakan pengurus Pelti Karawang. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: