Berkali-kali Diusulkan, Akhirnya Perbaikan Jalan Jembatan Cipamingkis Mulai Dibangun

Berkali-kali Diusulkan, Akhirnya Perbaikan Jalan Jembatan Cipamingkis Mulai Dibangun

Pemerintah Kecamatan Cibarusah mengapresiasi Pemerintah Daerah yang sudah merealisasikan perbaikan jalan jembatan dan pembangunan dinding penahan tanah jembatan cipamingkis, Kecamatan Cibarusah.--(sumber foto : karawangbekasi.disway.id)

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pemerintah Kecamatan Cibarusah mengapresiasi Pemerintah Daerah yang sudah merealisasikan perbaikan jalan jembatan dan pembangunan dinding penahan tanah jembatan cipamingkis, Kecamatan Cibarusah.

Salah satu proyek strategis daerah ini bersumber dari APBD Tahun 2024. Anggaran mencapai kurang lebih Rp 29 Miliar. Pekerjaan dilakukan selama 280 Hari Kalender. 

Camat Kecamatan Cibarusah Rusdi Azis mengungkapkan jembatan Cipamingkis ini merupakan jembatan penghubung dua desa di Cibarusah yaitu Desa Sirna Jati dan Desa Cibarusah Kota. Bahkan jembatan ini juga sebagai jalur alternatif menuju Kecamatan Bojongmangu.

BACA JUGA:Jajaki Koalisi Pilkada Kabupaten Bekasi, Golkar Bangun Koalisi Bareng PKS?

" Alhamdulillah akhirnya perbaikan longsor di badan jalan pendekat jembatan ini terealisasi setelah sebelumnya di usulkan beberapa kali melalui Musrenbang," kata Rusdi dalam sambutannya di acara Groundbreaking perbaikan jalan jembatan cipamingkis, Jum'at (17/5).

Camat mengungkapkan, Kecamatan Cibarusah ini identik dengan bencana longsor dan kekeringan tiap tahunnya. Untuk desa yang rawan longsor diantaranya di Desa Wibawa Mulya, Desa Ridogalih dan Desa Ridomanah.

" Malah untuk di Kampung Cikolawing  Desa Wibawa Mulya itu aga terisolir karena tidak ada jembatan," bilangnya.

Camat berharap melalui kebijakan pj Bupati Bekasi kedepannya bisa dibuatkan jembatan meski tidak sebesar jembatan cipamingkis agar wilayah menyebrang ke wilayah desa wibawa mulya.

BACA JUGA:Membanggakan! Atlet Karawang Sabet Empat Medali Kejuaraan Tenis Junior Jawa Barat Piala Pelti Subang 2024

" Mungkin untuk kedepan barangkali melalui kebijakan yang pak bupati sampaikan atau bapak nanti canangkan bisa untuk dibuatkan semacam jembatan, agar wilayah cikolawing bisa nyebrang ke wilayah wibawa mulya tanpa ada kendala walaupun tidak sebesar jembatan cipamingkis tapi ada akses masyarakat bisa lewat," tandasnya. (mil)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: