Anak Malu Ketika di Depan Umum? Ikuti Tips Berikut Supaya Anak Berani

Anak Malu Ketika di Depan Umum? Ikuti Tips Berikut Supaya Anak Berani

Anak Malu Ketika di Depan Umum? Ikuti Tips Berikut Supaya Anak Berani--Foto: Kumparan

 

6. Jadilah Pendengar yang Empati

Dengarkan kekhawatiran dan kecemasan anak dengan penuh perhatian dan empati. Beri mereka dukungan dan beri tahu mereka bahwa perasaan gugup adalah hal yang normal dan dapat diatasi.

7. Beri Umpan Balik yang Konstruktif

Berikan umpan balik yang konstruktif kepada anak setelah mereka tampil di depan umum. Beri mereka pujian atas hal-hal yang mereka lakukan dengan baik dan beri mereka saran untuk perbaikan di masa depan.

8. Berikan Contoh yang Baik

Jadilah contoh yang baik bagi anak dengan menunjukkan keberanian dan keterampilan komunikasi yang baik dalam kehidupan sehari-hari Anda. Anak-anak sering meniru perilaku orang tua mereka, jadi pastikan Anda memberikan contoh yang positif.

9. Beri Kesempatan untuk Memilih

Biarkan anak memilih topik atau aktivitas yang mereka minati atau merasa nyaman untuk tampil di depan umum. Ini membantu mereka merasa lebih bersemangat dan termotivasi untuk tampil dengan baik.

 

Dengan memberikan dukungan, bimbingan, dan kesempatan kepada anak untuk berlatih dan belajar, Anda dapat membantu mereka membangun rasa percaya diri dan kemampuan untuk tampil dengan berani di depan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: anak berani